Soal Isu Akan Gantikan Muhadjir, Pratikno: Sebelum Ada Keppres, Belum Ada Keputusan

JAKARTA, virprom.com – Menteri Negara Pratikno menanggapi rumor penggantian Muhadjir Efendi sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pratikno menegaskan, pengangkatan menteri atas perintah Presiden (Kepres) mengikuti prosedur resmi.

“Penunjukan menteri akan diatur nanti, perintah presiden akan keluar nanti. Pratikno mengatakan usai peluncuran buku “Perbudakan Melayani Bangsa: Muhadjir Affendi” di Menara Danarexa, Jakarta, Kamis (17/10/2018), “Jadi sebelum ada Perpres, belum ada keputusan resmi. kata Pratikno. 2024).

Baca juga: Muhajir Effendi tunjuk Pratikno sebagai Wakil Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Disinggung soal pengarahan calon menteri atau kepulangan Hambalang ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024), Pratikno enggan merinci.

Pratikno juga belum bisa memastikan siapa yang akan ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang baru.

“Kita harus menunggu, kita belum tahu siapa yang ditunjuk, kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Ia enggan merinci lebih lanjut, termasuk pesan khusus Muhajir Effendi untuk Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. “Tanyakan saja pada Pak Muhajir,” ujarnya.

Baca Juga: Menko PMK Kumpulkan Pimpinan dan Perwakilan Daerah di Sekitar IKN Bahas Kesiapan SDM

Pratikno pun enggan berkomentar saat ditanya apa fokus pekerjaannya jika terpilih menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. “Wah, jangan dibicarakan sekarang. Kita lihat saja nanti resmi dibuka,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Efendi menyatakan akan menggantikan dirinya di kabinet Prabowo Subianto.

“Kita doakan semoga kita (Pratikno menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan),” kata Muhajir. Dengarkan berita terkini dan pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top