Plus Minus Modifikasi Motor Pakai Pelek Mobil

JAKARTA, virprom.com – Modifikasi merupakan salah satu cara untuk mengubah tampilan sepeda motor lama. Dengan modifikasi, pemilik bisa mengubah pengendaraannya sesuai selera.

Misalnya pemilik mobil di akun Instagramnya adalah @lowslowmotif. Pengiriman unit Honda Vario di bengkel.

Menariknya, ban belakang Vario menggunakan tapak lebih besar dan ban mobil.

“Vario ini sudah lama tidak dipakai, kabel dan silindernya sudah aus. Modifikasi tahun berapa? Silindernya biasa kita temukan di balapan, bengkel bekas.” Pengendara sepeda motor bilang sampai 100. jam,” katanya.

Baca Juga: Langkah Jitu Memanaskan Mobil Saat Berkendara

Pada tahun 2000an, modifikasi sepeda motor banyak dikenal oleh pemilik mobil dengan sebutan fender mobil atau Loyriders. Namun, ada kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan saat memasang grill berukuran besar pada sepeda motor Anda.

Pemilik bengkel Jaya Motor Cikupa Tangerang Sumantri Tanuwijaya pun membeberkan beberapa dampak positif dan negatif penggunaan car seat pada sepeda motor.

Positifnya keseimbangan sepeda motor tetap terjaga karena ban lebar di aspal, kata Jaya saat dihubungi virprom.com, Selasa, 27. “Dari segi penampilan (nilai estetika), tapi tergantung selera masing-masing.” / 8/2024).

Sedangkan dampak negatifnya adalah salah satu komponen sepeda motor akan cepat rusak akibat beban berlebih.

“Komponen di area penggerak belakang berat dan mudah patah karena harus menarik beban berkali-kali lipat dari ukuran standarnya. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga boros karena harus memuat berkali-kali. “Jika perubahan itu sebuah hobi, maka itu semua layak dilakukan,” kata Jaya.

Baca juga: Efek Samping Kaki Kiri Sering Menempel di Pedal Kopling Mobil

Mr Kuztom Garage menambahkan bahwa ada efek negatif dari perubahan gaya yang lebih rendah, dimana tenaga sepeda motor dapat berkurang. Karena gravitasi mobil bertambah.

Selain itu, umur shocknya pasti lebih cepat aus, transmisi CVT juga lebih cepat aus karena ukurannya tidak sesuai standar, tambah Momo. “Tetapi ini mempunyai efek jangka panjang.”

Ia melanjutkan, “Namun, dunia perubahan tidak bisa dilihat dari satu sisi karena selera adalah jawabannya. Ada sisi positif dari perubahan ini. Pilih Berita dan Pembaruan di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top