Polri Akan Serahkan Medali Kehormatan kepada Presiden Jokowi Besok

JAKARTA, virprom.com – Polri akan menyerahkan Medali Perlindungan Rakyat yang merupakan simbol perlindungan rakyat dan rakyat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Brimob Pusat, Senin, 14/10/2024.

Selain itu, Jokowi juga akan diangkat menjadi anggota kehormatan Brimob.

Hal itu diketahui dari informasi yang diterima media Mabes Polri. Undangan tersebut mengumumkan bahwa akan diadakan upacara penyerahan Medali Kehormatan Keselamatan dan Keamanan Masyarakat (Praja Praksha Award) kepada Presiden Republik Indonesia.

Baca juga: Besok, Jokowi Akan Menganugerahkan Medali Kehormatan Nugrah Shakanti kepada 7 Satuan Polri

Sesuai Keputusan Pemerintah Nomor Kep/1723/X/2024 tentang Medali Kehormatan Demi Keselamatan dan Keamanan Masyarakat Polri, Kapolri menerima penghargaan tersebut, berdasarkan SK Dankorbrimob Negara Nomor 114/IX/ gelar warga Brimob. 2019. Tentang tradisi Brimob.

Besok, Presiden Jokowi juga akan menganugerahkan Medali Nugraha Shakanti kepada Polri yang dinilai layak dan bermanfaat bagi nusa dan negara.

Ketujuh Satker POLRI tersebut antara lain Korbrimob Polri, Baharkam POLRI, Korlantas POLRI, Densus 88 Anti Teror POLRI, Reskrim POLRI, Puskesmas POLRI dan Divhubinter POLRI.

Pada hari yang sama, Polri akan melaksanakan operasi pengamanan sumpah presiden dan wakil presiden di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Peninjauan penghargaan ini dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2024).

Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo mengawasi langsung peninjauan seruan Operasi Mentap Brata 2024 yang melibatkan 15.000 personel.

Baca Juga: IKN Akan Kunjungi Rutin Usai Pensiun, Jokowi Pertimbangkan Kirim Sinyal ke Prabowo

Asisten Komisaris Polisi Bidang Pertambangan Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, 8.179 personel akan dilibatkan dalam pengamanan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden, termasuk TNI, TNI, Cadangan, dan Pendukung.

Diperkirakan juga akan hadir 367 tamu yang terdiri dari Kapolri, keluarga, sembilan menteri, mantan Kapolri, dan perwakilan TNI.

Ya, Kapolri meninjau persiapan upacara Pam Pam (sumpah) pelantikan presiden dan wakil presiden, kata Dedi dalam keterangan resmi yang diperoleh virprom.com, Sabtu (12/1). 10/2024). . . Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top