Turnamen Panjat Tebing Panglima TNI Cup Dibuka, Diikuti 321 Peserta

JAKARTA, virprom.com – Sebanyak 321 atlet mengikuti lomba panjat tebing Piala Panglima TNI bertajuk “Sport Climbing Open Championship TNI Angkatan Darat Panglima TNI Cup 2024” yang digelar di pusat panjat tebing Gelora Bung Karno, Jakarta. Rabu (9/10/2024) hingga Sabtu (12/10/2024).

Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI Mayjen TNI Maryono mengatakan, lomba tersebut digelar bertepatan dengan HUT TNI ke-79.

Makanya festival TNI ada acaranya sebelum dan sesudah acara pokok TNI (5 Oktober) dan acaranya seperti kompetisi terbuka yang diadakan di seluruh Indonesia, kata Maryono yang diwakili Jenderal TNI Agus Subiyanto saat membuka kompetisi. di GBK, Rabu.

Baca juga: Istana Bantah Jokowi Tak Salut pada Trysa Sutrisno di Upacara Peringatan TNI

Maryono saat menyampaikan pesan Pangdam mengatakan tujuan proyek ini adalah untuk menjalin silaturahmi atau komunikasi antara TNI dengan seluruh pemangku kepentingan.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja, melibatkan komunitas dan membantu menemukan generasi baru pemanjat tebing.

“Sekaligus mempelajari pemikiran pemuda Indonesia, serta mempelajari semangat, perjuangan dan pengabdiannya,” kata Maryono.

Tentara Bintang Dua (AD) berharap dengan adanya kompetisi ini para pengurus seluruh organisasi dapat bersinergi membangun olahraga nasional.

Di sisi lain, mahasiswa juga didorong untuk mengedepankan semangat persatuan, persatuan, dan stabilitas peserta didik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen, Komandan Rindam Jaya (Danrindam Jaya) Kolonel Inf Ferdial Lubis mengatakan, proyek tersebut dibuat untuk menggalakkan panjat tebing sebagai salah satu olahraga yang bisa membentuk.

Jumlah yang terdaftar hari ini 321 orang. Terdiri dari laki-laki 196 orang, perempuan 125 orang, golongan TNI Polri 51 orang, jadi 270 orang, kata Danrindam.

Baca Juga: Jokowi Berikan Penghormatan Bintang Yudha Dharma Pratama dan Samkaryanugraha di Peringatan TNI ke-79

“Atlet kategori junior atau remaja berjumlah 168 orang,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengaku sangat berterima kasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan lomba Panjat Tebing Piala Panglima.

Menurutnya, hal ini juga menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat.

Jadi kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TNI dengan menggelar acara hari ini, untuk menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat, untuk menunjukkan keamanan yang diberikan TNI untuk membantu masyarakat terus menjangkau, kata Yenny Wahid.

“Dan kedepannya kita berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan kompetisi-kompetisi lainnya di berbagai daerah dan kita tentunya yakin bahwa ketinggian gunung tersebut dapat menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan sebagai kerjasama yang harus dilalui TNI dalam melindungi masyarakat, katanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top