Dorong Bibit Atlet Softball-Baseball, Bank bjb Dukung Kejuaraan Antar-sekolah

virprom.com – Kejuaraan Softball dan Baseball tingkat SD, SMP, dan SMA bertajuk Salman Al Farisi III National Softball Baseball Championship digelar di Bandung. 

Bank bjb memberikan dukungan terhadap kegiatan olahraga antar sekolah ini untuk pengembangannya di kalangan generasi muda. 

Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 26 Oktober 2024 di Lapangan Softball Lodaya dan Lapangan Baseball Arcamanik. 

Kompetisi ketat ini diikuti 30 tim yang terdiri dari 23 tim baseball, 4 tim softball, dan 3 tim slow parent. 

Pada kategori baseball kelompok SD 1 sampai 6, juara pertama diraih oleh Salman Al Farisi Bandung. 

Baca juga: Apa Perbedaan Softball dan Baseball?

Sementara pada kategori softball putri SMA, Salman Al Farisi Bandung juga menempati posisi pertama. Di tingkat SMA, SMAN 2 Bandung tampil sebagai juara. 

Pada kategori slow parent, tim asuhan Salman Al Farisi Bandung juga berhasil meraih gelar juara. 

Dukungan bank bjb terhadap kejuaraan olahraga ini juga memacu upaya mencetak atlet-atlet potensial di kalangan pelajar. 

Apalagi menurut Sekretaris Bank bjb Widi Hartoto, olahraga merupakan sarana yang efektif untuk membangun karakter, disiplin, dan kebugaran jasmani siswa.

“Sebagai lembaga keuangan yang fokus pada generasi muda, Banka bjb memandang olahraga sebagai sarana yang efektif untuk membangun karakter, disiplin, dan kemampuan fisik,” kata Widi. 

Baca juga: Bagaimana cara menghitung lari dalam permainan bisbol?

Kejuaraan ini mencerminkan antusiasme dan perkembangan olahraga baseball dan softball di kalangan pelajar dan masyarakat.

Widi berharap bjb menjadi bagian dari strategi jangka panjang dalam membangun hubungan yang kuat dengan generasi muda. 

Baca juga: Jumlah Pemain Baseball dan Tugasnya

“Dukungan kami terhadap acara ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk membangun hubungan yang kuat dengan generasi muda serta memperluas budaya keuangan dan inklusivitas,” kata Widi. 

Ia berharap perannya tidak hanya dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan olahraga, tetapi juga meningkatkan kesadaran finansial generasi muda. 

Harapannya, dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi perkembangan olahraga, tetapi juga meningkatkan kesadaran finansial generasi muda, mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik, ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top