Fakta Menarik Atletico Vs Madrid, Cerita Atletico “Menderita” di Derbi Madrid Selama 14 Tahun

virprom.com – Atlético de Madrid akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga atau Liga Spanyol pada Minggu (29/9/2024) atau dini hari WIB.  

Laga Atlético-Madrid dalam laga derby Madrid akan digelar di Estádio Cívitas Metropolitano. 

Laga ini tentu menjadi tantangan besar bagi El Real dalam perebutan gelar juara La Liga. Saat ini Madrid menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin. 

Sementara itu, Atlético masih dalam perjalanan untuk bersaing memperebutkan gelar juara dengan finis di peringkat keempat. 

Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 21 poin. 

Tentu saja ada banyak sejarah terkait pertandingan ini. Namun berikut lima hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang pertandingan ini. 1. Atlético de Madrid diciptakan sebagai reaksi terhadap Real Madrid

Sekelompok orang Basque yang tinggal di Madrid menghadiri final Copa del Rey pertama pada tahun 1903 antara Athletic Club de Bilbao dan Madrid FC, tim yang kemudian menjadi Real Madrid.

Mereka tidak menyukai cara bermain Madrid FC dan 18 hari kemudian ia mendirikan klub olahraga Madrid yang kemudian menjadi Atlético de Madrid. 2. Atlético de Madrid melewati 14 tahun tanpa memenangkan derby, tapi sekarang ceritanya sangat berbeda

Antara 1999 dan 2013, Atlético de Madrid mengalami masalah derby. Mereka tak pernah menang dalam 25 pertemuan dengan Real Madrid, hingga kedatangan Diego Simeone mengubah peruntungan mereka.

Sejak kemenangan Rojiblancos, keseimbangan derby telah berubah. Atlético Madrid telah memenangkan 12 dari 40 pertandingan derby mereka sejak itu, dikurangi 13 kali seri dan 15 kekalahan.

Sedangkan rekor La Liga adalah enam kemenangan dan enam kekalahan dalam 22 derby 3. Tradisi selebrasi yang dimulai di air mancur Cibeles adalah fans Atlético Madrid, bukan fans Real Madrid.

Pada dekade 70-an, tradisi merayakan gelar juara bersama suporter oleh tim-tim di bidang tertentu di Madrid mulai terlihat di sepak bola Spanyol.

Air Mancur Cibeles, yang terletak di pusat kota Madrid, tampil sebagai tempat pertemuan terbaik bagi para penggemar dan meskipun memiliki hubungan dekat dengan Real Madrid, sebenarnya para penggemar Atlético de Madrid-lah yang pertama kali merayakannya di sana, setelah mendapatkan gelar Liga. Liga pada tahun 1977.

Seiring berjalannya waktu, suporter lain mulai meniru mereka, dan tempat ini menjadi tempat berkumpulnya para suporter untuk merayakan kemenangan; Sepanjang tahun 1980-an, para pendukung Real Madrid merayakan kemenangan generasi Quinta del Buitre yang terkenal di sana.

Ketika Atlético memenangkan gelar lagi pada tahun 1991 di Copa del Rey, Cibeles memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Real Madrid sehingga para penggemarnya memutuskan untuk mengadakan perayaan mereka 600 meter dari Paseo da Castellana ke air mancur Netptune. 4. Persaingan lebih besar dari ELCLASICO

Hari ini, saingan utama Real Madrid adalah FC Barcelona dan di atas segalanya dan tahun -tahun pertama setelah Perang Sipil Spanyol berakhir pada tahun 1939. Seperti pemain terhebat sepanjang masa, Alfredo Di Stéfano: “Lupakan FC Barcelona… tim yang seharusnya Anda ikuti adalah Atlético.” 5. Atlético de Madrid memenangkan sembilan Copa del Rey di Bernabéu

Stadion Santiago Bernabéu Real Madrid adalah tempat yang sangat spesial bagi para pendukung Atlético de Madrid. Colchoneros telah memenangkan Copa del Rey sebanyak 10 kali, dengan sembilan kemenangan menakjubkan di antaranya di stadion rival mereka.

Dari 10 kemenangan mereka di final piala ini, satu-satunya kemenangan pada tahun 1996 melawan FC Barcelona terjadi di venue berbeda, Romareda asuhan Real Zaragoza.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top