Kalau Verifikasi Benar, Tak Ada Pemilik Mobil Huni Rusun Pasar Rumput

Jakarta, virprom.com – Menteri Perumahan dan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait berpesan agar calon Perumahan (Rusun) Pasar Rumput Jakarta diseleksi secara cermat.

Ara juga meminta kepada Pemkab DKI Jakarta dan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Jaya selaku pengelola perumahan untuk memprioritaskan penyewa dari kelompok masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Termasuk para guru, termasuk TNI/Polri/ASN dan generasi milenial MBR di bawahnya.

Menurut Ara, jika dicek dengan baik maka akan sedikit penyewa yang datang menggunakan mobil.

“Yang mobilnya sedikit kan? Kalau mobilnya banyak ya kita harus diwaspadai,” kata Ara saat berkunjung ke Rusun Pasar Rumput, Minggu (27/10/2024) sore. .

Ara meminta Perumda Pasar Jaya selaku pengelola memberikan harga sewa yang murah.

Baca juga: Manggarai Berikan Gratis Sewa Satu Tahun kepada Korban Bencana Gedung Pasar Rumput

“Sesuai dengan apa yang dikatakan Gubernur, pembagian retribusi harus adil, yaitu tidak boleh dipaksakan secara umum, tapi harus ada bantuan dana, mulai dari 1,25 juta dolar, bisa besar gajinya lebih. berpenghasilan rendah,” kata Ara.

Sebelumnya, harga sewa Rusun Pasar Rumput yang berorientasi keuntungan sebesar Rp3,5 juta per bulan.

Kandidat berminat yang memenuhi persyaratan tersebut dapat melamar mulai Jumat (11/11/2024).

Baca Juga: Rumah Terjangkau Di Bawah Rp 200 Juta di Kabupaten Banjar: Pilihan Ekonomis

Sekadar diketahui, pembangunan Rusun Pasar Rumput sebenarnya memakan waktu tiga tahun sejak 2016 hingga selesai pada 2019.

Gedung ini memiliki keunikan karena pembangunannya didasarkan pada konsep pembangunan terpadu.

Lantai 1 dan 2 diperuntukkan bagi usaha yang berbentuk pasar. Rinciannya, terdapat 318 toko dan 350 toko di lantai satu. Sedangkan Kios 649 dibangun di lantai dua.

Gedung pemerintahan (fasum) dan gedung sosial (fasos) terletak di lantai tiga, sedangkan bangunan tempat tinggal 4 hingga 25 lantai, berjumlah 1.984 dari 36 tipe.

Pemerintah mengeluarkan 970 miliar dolar untuk membangun rumah yang didukung jalur transportasi ini. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top