Guru Bisa Sewa Rusun Pasar Rumput Murah, Cuma Rp 1,25 Juta Per Bulan

Jakarta, virprom.com – Guru bisa menyewa Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput di Jakarta dengan harga sewa Rp 1,25 juta per bulan.

Dengan harga tersebut, penyewa bisa mendapatkan unit seluas 36 meter persegi dengan dua kamar tidur yang dilengkapi pendingin ruangan (AC).

Menteri Perumahan Rakyat (PKP) Marurar Sirait mengatakan, selain guru, TNI/Polri/ASN dan generasi milenial dari Kelompok Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berstatus dan bergaji rendah juga mendapat prioritas pembangunan apartemen.

“Perlunya gaji, buktinya harus kuat. Ke depan kami pertimbangkan MBR tanpa pekerjaan resmi dan penghasilan tetap,” Ara mengunjungi Rusun Pasar Ramput, Minggu (27/10/2024). )

Ara meminta Perumda Pasar Jaya selaku pemilik langsung memberikan harga sewa yang terjangkau.

“Sesuai kata Pak Gubernur, pembagian tarif harus adil, yakni tidak boleh swasta, tapi harus ada subsidi silang mulai dari Rp 1,25 juta, kalau gajinya lebih tinggi mungkin lebih tinggi. . Sekitar Rp 1,5 juta dan lebih kecil bagi mereka yang berpendapatan rendah,” tambah Ara.

Baca Juga: Warga Jangka Pendek Manggarai Ditawar Sewa Satu Tahun Apartemen di Pasar Rumpat

Sebelumnya, sewa Rusun Pasar Ramput sebesar Rp 3,5 juta per bulan.

Masyarakat yang berminat dengan pedoman tersebut bisa mendaftar mulai Jumat (1/11/2024).

Sebagai informasi, pembangunan Rusun Pasar Rumpat memakan waktu tiga tahun terhitung sejak 2016 hingga selesai pada 2019.

Rusun ini dibangun khusus berdasarkan konsep pembangunan terpadu.

Lantai 1 dan 2 diperuntukan untuk komersil berupa pasar. Rinciannya, di lantai satu terdapat 318 kios dan 350 toko. Sedangkan di lantai 2 telah dibangun 649 stand.

Kawasan publik (fasum) dan kawasan sosial (faso) menempati lantai tiga, sedangkan bangunannya berjumlah 1.984 unit dari 36 tipe di lantai 4 hingga 25.

Pemerintah telah mengeluarkan dana sebesar Rp970 miliar untuk membangun apartemen yang mendukung dan mengintegrasikan sistem transportasi tersebut. Dapatkan berita terkini langsung ke ponsel Anda dengan pilihan berita kami. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top