Pinktober Tennis Tournament 2024, Mengedukasi lewat Turnamen Olahraga

virprom.com – Kejuaraan Tenis Wanita bertajuk “Pinktober Tennis Tournament 2024” telah selesai dan sukses digelar.

Kegiatan atletik ini diciptakan untuk lebih memahami makna Bulan Peduli Kanker Payudara.

Harapannya, turnamen ini dapat meningkatkan kesadaran peserta dan mengedukasi masyarakat tentang kanker payudara sekaligus menggalakkan gaya hidup sehat melalui tenis. 

Oktober adalah bulan peringatan kanker payudara internasional, kata Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar saat penutupan turnamen di Lapangan Tenis Indoor Bulungan, Jakarta, Minggu (27/10/2024). 

“Kami di Yayasan Kanker Payudara Indonesia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan sponsor yang telah menyelenggarakan turnamen tenis yang diikuti oleh beberapa komunitas tenis di Jakarta,” ujarnya. 

Baca juga: Dispora DKI Jakarta Hidupkan Fasilitas Olahraga, Turnamen Tenis Digelar

Linda mengatakan, para penyintas kanker dan pemain yang kerabat dan temannya menderita kanker payudara juga ikut serta dalam turnamen tenis ini.

Oleh karena itu, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini terus mendukung kegiatan tersebut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, selain mengenal komunitas tenis lainnya, kami juga terus mengkampanyekan pentingnya pemeriksaan diri atau kesadaran payudara melalui segala macam kegiatan, termasuk tenis,” ujarnya. Linda. . 

Menurut Global Cancer Observatory, akan terdapat lebih dari 66.000 kasus baru kanker payudara pada wanita Indonesia pada tahun 2022, dengan tingkat kejadian sebesar 30%.

Jumlah kecelakaan juga tercatat tidak berkurang secara signifikan. Kegiatan perlu dilakukan untuk menyebarkan informasi tentang kanker payudara.

“Jangan pernah berhenti terlibat dalam komunitas tenis dan terus mengedukasi generasi muda untuk memahami sejak dini bahaya kanker payudara,” ujarnya. 

Baca juga: China Raih Emas Olimpiade Tenis Meja di Paris, Keenam Kalinya Sepanjang Sejarah

Sementara itu, Ginny Monoarfa/Susan Mokodompi menjadi juara turnamen bertagar Pintober Main Tenis Melawan Kanker Payudara dengan mengalahkan Noels/Indah 6-2.

Dalam kegiatan tersebut YKPI menerima donasi finansial dari pendaftaran peserta, Yonex, Asics, Kita Bisa dan sponsor sebesar Rp 40 juta. 

“Turnamen ini berpotensi untuk diadakan setiap tahunnya, mengingat tingginya animo peserta yang ingin berpartisipasi dan perlunya sosialisasi tentang kanker payudara kepada masyarakat luas,” ujar Direktur Turnamen Wanda. Jane, setelah acara wisuda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top