Megawati Minta Maaf ke Prabowo Tak Hadiri Pelantikan Presiden

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri meminta maaf kepada Prab Subjant karena tidak menghadiri pelantikan dirinya sebagai presiden pada Minggu (20 Oktober 2024).

Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah yang diutus khusus untuk menyampaikan pesan tersebut kepada Prabov melalui Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Ibu Mega ditugaskan khusus kepada saya pada tanggal 17 Oktober untuk menyampaikan pesan dan amanah saya kepada presiden baru terpilih Prabov Subjant, melalui Ketua MPR yang juga Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani,” kata Basarah di parlemen hari ini. pada peresmian.

Baca Juga: 35 Kerajaan Indonesia Hadiri Pelantikan Prabhu-Gibran dengan Pakaian Adat

Dalam kesempatan itu, Basarah membeberkan beberapa pesan dari Megawati Prabowo, antara lain ucapan selamat ulang tahun dan permintaan maaf karena tidak menghadiri pelantikan secara langsung.

“Ibu Megawati meminta saya untuk meminta maaf kepada Prabow karena kini Ibu Megawati terpaksa melewatkan pelantikannya sebagai Presiden RI karena kondisi kesehatannya sepulang dari perjalanan Bung Karno ke St. Petersburg, Rusia, dan Uzbekistan.”

Menurut Basara, Megawati mengalami batuk-batuk akibat terkena debu saat menunaikan ibadah haji, tepatnya saat ziarah ke makam Imam Bukhari di Uzbekistan.

Megawati khawatir batuknya mengganggu upacara pelantikan presiden dan wakil presiden.

Ibu tidak ingin prosesi Pelantikan Presiden yang sangat meriah di kalangan masyarakat Indonesia ini terganggu jika berada di dalam ruangan, sedang sakit batuk, flu, dan sebagainya, kata Basarah.

Baca Juga: Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabovo-Gibran, Hasto: Hadirkan Mbak Puan

Basarah menambahkan, Megawati tetap harus mengenakan masker saat menghadiri acara promosi PhD Sekjen PDI Perjuangan Hasta Kristiant di Universitas Indonesia, Jumat (18/10/2024).

“Makanya batuk dan kebutuhannya masih belum sembuh. “Baru kemarin saat saya temani menghadiri sidang dokter terbuka, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Cristianto, dia memakai masker dan beberapa kali batuk pada acara tersebut,” ujarnya.

Pelantikan Prabovo-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden akan digelar hari ini di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta.

Pasangan ini dilantik setelah Komisi Pemilihan Umum (GEC) pada Rabu (24/4/2024) menyatakan dirinya sebagai pemenang pemilu presiden dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah.

Baca juga: Presiden MPR: Megavati Tak Akan Hadiri Pelantikan Prabovo-Gibran 20 Oktober

Pelantikan presiden 2024 terdiri dari pengambilan sumpah dan pertukaran kursi antara presiden dan wakil presiden lama dan baru.

Pelantikan Presiden 2024 akan dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani mulai pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan jadwal acara yang diterbitkan MPR RI, rangkaian acara akan berlangsung hingga pukul 11:23 VIB. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top