Ukraina Selidiki Laporan Tentara Rusia Tembaki Warga Sipil di Kota Garis Depan Selydove

Kyiv, virprom.com – Ukraina pada Minggu (27/10/2024) menyelidiki laporan tentara Rusia yang menembaki warga sipil di garis depan kota Selydove.

Sebuah video yang diunggah oleh unit militer Ukraina Ghost of Khortytsia melaporkan bahwa tentara Rusia menembaki kendaraan sipil.

Video yang direkam drone juga memperlihatkan orang-orang berlarian di samping mobil. Judul videonya berbunyi: Kendaraan diserang musuh.

Baca selengkapnya: Masalah militer Korea Utara terkait dengan perang di Ukraina: Korea Utara mengaku khawatir, Rusia tidak menyangkalnya

Video lainnya memperlihatkan dua orang yang tampaknya tentara Ukraina dan seorang penumpang truk yang membawa korban luka meninggalkan lokasi kejadian.

“Saat serangan terjadi, ada dua warga sipil di dalam mobil, salah satunya terluka,” kata kantor kejaksaan Ukraina, menurut AFP.

Ia menambahkan bahwa tentara Ukraina yang tiba di lokasi kejadian membawa para korban pergi untuk memberikan pertolongan pertama.

Kantor Kejaksaan Agung Ukraina juga menyelidiki laporan bahwa pasukan Rusia menembak dua orang di kota Selydove.

Banyak kematian warga sipil ditemukan di wilayah pendudukan Moskow.

Baca selengkapnya: Rusia Tembak Jatuh 51 Rudal Ukraina, Putin Peringatkan NATO Jika Izinkan Ukraina Gunakan Senjata Jarak Jauh.

Menurut blogger militer, tentara Rusia telah mendekati kota pertambangan Selydove selama seminggu dan sekarang berada di pinggiran kota.

Rusia telah berulang kali dituduh melakukan penembakan dan pembunuhan terhadap warga sipil di wilayah tersebut, bagian dari Ukraina yang telah direbut sejak invasi Februari 2022.

Misalnya, pada April 2022, puluhan jenazah warga sipil – beberapa di antaranya dengan tangan terikat – ditemukan di pinggiran kota Bucha, setelah sebulan diduduki oleh tentara Rusia.

Baca selengkapnya: Jika Korea Utara mengirim pasukan ke Ukraina, seberapa jauh PBB akan bertindak? Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top