Wajib Cek Bagian Ini Setelah Melakukan Perawatan AC Mobil

KLATEN, virprom.com – Konsumen perlu melakukan perawatan pada kendaraannya agar tetap tampil maksimal. Termasuk menjaga kinerja AC.

Sekalipun bengkel melakukan perawatan, konsumen perlu yakin bahwa kualitasnya bagus.

Oleh karena itu, kami akan memperkenalkan metode sederhana untuk memeriksa apakah AC Anda berfungsi dengan baik setelah perawatan.

Baca juga: Haruskah saya mematikan AC mobil saya sebelum mematikan mesin?

Hardi Wibowo, pemilik Bengkel Aha Motor Yogyakarta, mengatakan konsumen bisa mengecek performa AC mobilnya dengan cara yang mudah.

“Untuk memastikan AC Anda berfungsi dengan baik, pastikan angin kencang saat kipas berada pada posisi maksimal. Itu keren. Bisa dirasakan dengan jari,” kata Hardy kepada virprom.com, Senin (9/9). /2024).

Selain mengalirkan udara melalui ventilasi, Hardy mengatakan konsumen dapat memeriksa saluran AC bertekanan rendah.

Baca juga: Mengapa AC mobil Anda tidak membeku saat Anda terjebak di jalan?

|:

“Jika Anda membiarkan selang tetap di bawah, seharusnya akan terasa sedingin es, namun tidak membeku, dan tidak akan ada embun beku pada pipa. Ada air di dalamnya adalah hal yang normal,” kata Hardy.

Hardy mengatakan, konsumen juga sebaiknya memeriksa pipa pembuangan AC di bawah mobilnya untuk memastikan lantai dasar mobil tidak terendam banjir.

“Saat AC hidup, seharusnya air limbah AC menetes atau dibuang. Jika tidak, AC mungkin tidak dipasang dengan benar setelah diservis, sehingga menyebabkan air bocor ke dalam mesin. Bisa merendam lantai dan karpet,” kata Hardy.

Baca juga: Hati-hati jangan sampai salah mengatur suhu AC mobil karena dapat merusak bahan bakar

Bagian inilah yang harus diperiksa konsumen setelah AC mobilnya diservis untuk mengetahui apakah hasilnya bagus atau tidak. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top