[KABAR DUNIA SEPEKAN] Isu Tentara Korut di Rusia | Indonesia Mitra BRICS

virprom.com – Berita Dunia pekan ini memuat isu pasukan Korea Utara di Rusia untuk melawan Ukraina, dan Indonesia resmi menjadi mitra aliansi ekonomi BRICS.

Sementara itu, Israel menyerang Iran sebagai respons atas serangan rudal dari Teheran pada 1 Oktober 2024.

Berikut rangkuman berita dunia sepekan Senin (21/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).

Baca juga: UPDATE Truk Tabrak Bus di Terminal Bus Israel: 1 Tewas, Sopir Diduga Warga Palestina 1. Zelensky Yakin Korut Kirim Pasukan Elit Bantu Rusia, Apa Dampaknya?

Dalam pidato kepresidenannya baru-baru ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa negara-negara lain ikut serta dalam perang melawan Ukraina.

Dia merujuk pada informasi yang menunjukkan bahwa tentara elit Korea Utara sedang bersiap di Rusia untuk bergabung dalam perang.

Dampaknya mungkin lebih besar dibandingkan jumlah tentara yang terlibat. 

Baca lebih lanjut di sini. 2. Korea Utara membantah mengirim pasukan ke Rusia untuk berperang di Ukraina

Korea Utara melalui perwakilannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (21/10/2024) membantah telah mengirimkan pasukan ke Rusia untuk berperang melawan Ukraina.

Dalam rapat komite di Majelis Umum PBB, perwakilan Korea Utara menyebut isu tersebut sebagai rumor yang tidak berdasar.

Pada Jumat (18/10/2024), agen mata-mata Korea Selatan mengklaim bahwa Korea Utara mengerahkan pasukan skala besar untuk membantu sekutunya, Rusia.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Jika Korea Utara Kirim Pasukan ke Ukraina, Sejauh Mana PBB Bisa Bertindak? 3. Uskup Bogor Paskalis Bruno meminta untuk tidak menjadi kardinal, Paus Fransiskus mengabulkannya

Paus Fransiskus mengabulkan permintaan Uskup Bogor, Mons Paskalis Bruno Syukur OFM (62), untuk tidak diangkat menjadi kardinal.

Meski bukan kali pertama terjadi, namun keputusan Paschal Bruno tetap mengejutkan khususnya bagi umat Katolik di Indonesia dan masyarakat pada umumnya.

“Kabarnya mengejutkan,” kata Presiden KWI/Uskup Bandung, Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, saat dimintai komentar, demikian keterangan tertulis KBRI untuk Tahta Suci, Vatikan.

Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top