Supratman: Saya Diminta Bantu Prabowo, tapi Belum Dibicarakan Penempatannya

JAKARTA, virprom.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Suprataman Andi Agtas mengungkapkan dirinya ditugaskan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu kabinet pemerintahan berikutnya.

Namun, diakui Inspektur, belum dibicarakan posisi menteri mana yang akan didudukinya.

Pernyataan itu disampaikan Inspektur seusai menemui Prabowo di kediamannya di kawasan Kertanegra, Jakarta, Senin malam (14/10/2024).

“Dia sudah meminta kami untuk membantunya. Secara teori memang begitu, tapi dia belum membicarakan di mana dia akan ditahan,” kata Supertman dalam siaran Kompas TV.

Baca juga: Wakil Menteri Pertahanan Harindra ditugaskan membantu kabinet Prabowo-Gibran

Ia juga mengatakan, dirinya telah mempercayakan penuh tugas penyusunan kabinet kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

Mereka yakin Prabowo akan mengumumkan susunan kabinetnya pada waktu yang tepat.

“Semuanya akan kami sampaikan jika sudah waktunya diumumkan,” kata politikus Partai Garindra itu.

Saat ditanya soal kabar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan terpecah di pemerintahan Prabowo, Inspektur mengaku tidak tahu.

Ia menambahkan, persoalan tersebut tidak dibahas dalam pertemuannya dengan Prabowo malam ini.

“Bagaimanapun, nanti keputusan Presiden. Kalau penunjukan dan jumlah kementerian, sepenuhnya tergantung pada pengumuman Presiden di akhir pelantikan,” ujarnya.

Baca juga: Rosen Roslani: Saya akan bantu Prabovo Subiano di kabinet berdasarkan pengalaman dan ekonomi

Catatan virprom.com, beberapa menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin pun turut hadir di kediaman Prabowo hari itu.

Diantaranya Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY), Tito Karnavian, Zulkifli Hassan, Bahlil Lahadlia, Agus Gumiwang, Amran Suleiman, Eric Thohir, Ditto Ariotejo, Budi Gunadi Sadikin, Saifullah Yusuf, Sri Muliani, Airlanga Hartarato dan . Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top