Pindah ke KTM, Vinales Bakal Jadi Pebalap yang Taklukkan 4 Motor

JAKARTA, virprom.com – Maverick Vinales dipastikan akan pindah menjadi pebalap KTM Tech3 pada musim 2025, meninggalkan tim Mataia Racing.

Meski mengakui bahwa keputusan tersebut merupakan salah satu permainan terhebatnya, pemain asal Spanyol tersebut yakin bahwa ia mampu mencatatkan rekor baru yang tidak mungkin dicapai orang lain.

Dalam wawancara dengan MotoGP.com, Jumat (16/8/2024), Vinales berkata: “Sepertinya saya akan menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah balapan yang bisa menang dengan empat motor.”

Baca Juga: Merek Mobil dan Mobil Impor Terbanyak di Indonesia Juli 2024

Vinales pertama kali memenangi balapan pertamanya dengan mengendarai tiga motor dari pabrikan berbeda, yakni Suzuki GSX-RR, Yamaha YZR-M1, dan yang terbaru Mataia RS-GP24 pada musim ini.

Rekor tersebut sebelumnya diraih Loris Capirossi yang menjadi juara bersama Honda YZR500, Honda NSR500, dan Ducati Desmosedici GP7.

Namun ada perbedaan yang jelas di antara keduanya, dimana beberapa rekor Capirossi diraih saat GP500 dengan mesin 2 tak. Sedangkan Vinales melakukan segalanya di Grand Prix dengan mesin 4 tak.

Baca Juga: Viral Video Sopir Bus Menolak Antri Saat Keluar Tol

Pindah ke KTM Tech3, Vinales akan menunggangi KTM RC16.

“Saya akui itu pertaruhan. Tapi saya yakin karena pikiran saya yang berbicara, saya harus pindah. Saya sudah muak di Mataia,” ujarnya.

“Saya menang, misi saya di Mataia sudah selesai, jadi saya bebas berpindah klub,” pungkas Vinales. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top