Surya Paloh Singgung Pihak yang Siasati Undang-Undang

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut ada pihak yang mengelak dari hukum saat ada masalah (UU).

Menurutnya, permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan dengan mengeluarkan peraturan tambahan. Mengabaikan undang-undang ini juga merupakan salah satu masalah yang dihadapi Indonesia saat ini.

“Kita tidak bisa menyelesaikan masalah ini hanya dengan mengeluarkan lebih banyak peraturan. Kita menciptakan kembali undang-undang yang sudah ada dan membuat lebih banyak undang-undang. Pada akhirnya, ketika kita mulai mencoba untuk menyiasati peraturan ini, kita terjebak. Ini adalah masalah kita,” Surya kata Paloh dalam Kongres Partai Ketiga Nasdem, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

Baca Juga: Surya Paloh: Berkaca 10 Tahun Terakhir, Apa yang Hilang dari Nasdem?

Surya Paloh menyatakan obat paling mujarab yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah teladan.

Begitu pula dengan orang yang konsisten dalam perkataan dan perbuatannya.

Oleh karena itu, kata dia, bangsa besar ini harus mewaspadainya.

“Bangsa yang besar ini harus memiliki, membangun kesadaran, menyatukan seluruh sinergi dan kekuatan yang kita miliki,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak ada pihak, kelompok atau kelompok yang dapat menyelesaikan kehidupan berbangsa sendirian

Ia percaya bahwa masalah nasional harus diselesaikan bersama.

Baca juga: Jokowi Bahas Hubungannya dengan Surya Paloh: Hari Ini Salam, Seminggu Nanti Beda

 

Oleh karena itu, sebagai anak bangsa, kita memerlukan semangat kebersamaan dan semangat membangun cinta kasih.

“Negara-negara lain sudah menciptakan obsesi-obsesi besar yang bisa mereka terapkan, teknologi yang mereka kuasai, masyarakat di darat sekarang bisa terbang ke bulan dan bintang, tapi kita tetap naik dari nomor satu ke nomor dua ke nomor tiga dan seterusnya. Dari forum ini “Dari kongres ketiga ini saya ingin mengatakan bahwa kita harus bersatu,” ujarnya.

Kongres Partai Ketiga Nasdem dijadwalkan digelar pada Selasa (27 Agustus 2024).

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan kongres hari ini dengan mengenakan kemeja biru tua, sedangkan Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri acara penutupan kongres pada Rabu pekan depan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top