Israel Serang Iran, Klaim Hantam Fasilitas Produksi Rudal dan Misi Tercapai

TEL AVIV, virprom.com – Israel menyerang Iran dengan mengklaim berhasil menghantam pabrik roket.

Tentara Israel mengumumkan pada Sabtu (26 Oktober 2024) bahwa mereka telah mengakhiri serangan udara terhadap Iran.

Mereka mengatakan serangan itu mengenai fasilitas produksi rudal, rudal permukaan-ke-udara dan kemampuan udara lainnya di beberapa wilayah.

Baca juga: Israel Serang Iran, Irak Tangguhkan Lalu Lintas Udara di Semua Bandara

“Menurut intelijen, sebuah pesawat IAF (Angkatan Udara) menghantam fasilitas produksi roket yang digunakan untuk memproduksi rudal yang ditembakkan Iran terhadap Negara Israel selama setahun terakhir,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, menurut AFP.

“Pada saat yang sama, IDF (tentara) menyerang susunan rudal permukaan-ke-udara Iran dan kemampuan udara tambahannya, dengan tujuan membatasi kebebasan operasi udara Israel di Iran,” tambah militer.

Serangan tersebut dikatakan sebagai respons terhadap serangan Iran baru-baru ini terhadap Israel dan warganya.

“Pesawat kami telah kembali dengan selamat.” “Serangan balasan telah selesai dan misi telah tercapai,” tambah militer.

Sebelumnya, Israel mengkonfirmasi bahwa mereka telah melancarkan “serangan yang ditargetkan” terhadap sasaran militer di Iran, kali ini sebagai pembalasan atas serangan di wilayahnya.

“Sebagai respons terhadap serangan terus-menerus yang dilakukan rezim Iran terhadap Negara Israel selama berbulan-bulan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) hari ini melakukan serangan presisi terhadap sasaran militer di Iran,” kata militer Israel dalam pernyataan terpisah.

Baca juga: Hal-hal yang dikhawatirkan telah terjadi, Israel konfirmasi serangan ke Iran, peringatkan ofensif dan defensif Israel menyerang Suriah seperti halnya juga menyerang Iran Israel menyerang Iran, PM Netanyahu dilaporkan di ruang bawah tanah

Israel berjanji akan membalas setelah Iran menembakkan ratusan rudal pada 1 Oktober.

Militer Israel mengatakan pada saat itu bahwa kemampuan pertahanan dan ofensifnya dikerahkan sepenuhnya setelah Israel menyerang Iran kali ini.

  Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top