Sering Berhenti Saat Jalan Kaki Bakar Lebih Banyak Kalori

virprom.com – Para pecinta jalan kaki harus mengetahui cara yang tepat agar aktivitas ini membakar lebih banyak kalori.

Ternyata jalan kaki, berhenti, lalu mulai lagi (berhenti dan jalan kaki) membakar lebih banyak kalori dibandingkan jalan kaki terus menerus.

Hal ini telah dikonfirmasi dalam penelitian yang membandingkan kedua jalan tersebut.

Para peneliti meminta 10 orang dewasa sehat, dengan usia rata-rata 27 tahun, untuk menyelesaikan serangkaian tes pada tangga dan anak tangga yang melibatkan berjalan dengan kecepatan konstan untuk jangka waktu pendek atau panjang.

Selama berjalan, konsumsi oksigen peserta diukur, yang menunjukkan berapa banyak energi yang dibakar selama berolahraga.

Secara keseluruhan, para peserta menggunakan 20 hingga 60 persen lebih banyak oksigen saat mereka berdiri dan berjalan.

Baca juga: 6 Tips Maria Sukses Menambah Berat Badan Optimal dengan Jalan Kaki

Hal ini mirip dengan latihan interval intensitas tinggi (HIIT) dengan waktu istirahat singkat yang membakar lebih banyak kalori.

Hasil penelitian para peneliti menunjukkan bahwa pada setiap awal berjalan, konsumsi oksigen lebih tinggi dan lebih banyak energi yang dibakar. Saat berjalan jauh, tubuh cenderung menggunakan energi lebih efisien dan membutuhkan lebih sedikit energi.

Pembakaran kalori sebenarnya dalam latihan HIIT bergantung pada seberapa keras kita bekerja dan apakah gerakannya cukup intens untuk karakteristik “intensitas tinggi” dari latihan HIIT.

Sedangkan saat Anda berjalan, detak jantung Anda akan meningkat dengan kecepatan berdiri, dan semakin banyak otot yang Anda gunakan, semakin banyak pula kalori yang terbakar.

Beristirahat di sela-sela waktu jalan cepat dapat membantu tubuh bekerja lebih keras setiap kali Anda mulai berjalan lagi.

Baca Juga: Apa Itu Interim Training? Wawasan dan manfaat bagi pelari di bawah ini Lihat berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top