Menteri dan Wamen Kementerian Perindustrian di Kabinet Prabowo-Gibran

JAKARTA, virprom.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Kementerian Perindustrian menjadi kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh 1 menteri dan 1 wakil menteri.

Susunan kepengurusan Kementerian Perindustrian pada Kabinet Merah Putih: Menteri BUMN: Agus Gumiwang Kartasasmita Wakil Menteri Perindustrian: Faisol Riza

Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jebran Rakabuming Raka diumumkan di Istana Merdeka pada Minggu (20/10/2024) malam.

Baca juga: Profil Giring Ganesha, Artis yang Jadi Wakil Menteri Kebudayaan Era Prabowo

Prabowo dan Gibran resmi diperkenalkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI dan diambil sumpahnya pada sidang paripurna DPR RI di Gedung Parlemen Jakarta, Minggu pagi.

“Atas persetujuan presiden-presiden koalisi, maka kabinet ini dinamakan Kabinet Merah Putih,” kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam.

Susunan kabinet Merah Putih berbeda dengan kabinet Indonesia progresif yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin pada 2019-2024.

Baca Juga: MES Terpecah Dua, Menteri Mana?

Kabinet Merah Putih terdiri dari 7 Kementerian Koordinator (Kemenko) dan 41 Kementerian Teknis. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top