Xiaomi Ungkap Tanggal Rilis Xiaomi 15 Series, Begini Wujudnya

virprom.com – Smartphone andalan seri 15 Xiaomi akan segera diluncurkan di negara asalnya, China. Xiaomi mengumumkan smartphone andalannya akan diluncurkan pada Selasa (29/10/2024).

Hal tersebut diungkapkan Xiaomi melalui postingan di media sosial Tiongkok, Weibo. Berdasarkan pengumumannya, seri Xiaomi 15 akan diluncurkan pada 29 Oktober pukul 07.00 waktu China atau sekitar pukul 06.00 WIB.

Seperti pendahulunya, penerus seri Xiaomi 14 ini akan hadir dalam dua model, antara lain Xiaomi 15 “reguler” dan Xiaomi 15 Pro.

Senada dengan itu, Xiaomi juga membagikan tampilan seri Xiaomi 15. Smartphone tersebut akan hadir dengan desain ramping dengan tepi layar agak melengkung.

Baca Juga: Daftar HP Xiaomi, Redmi dan Poco yang Dapat Update HyperOS 2.0

Bagian belakangnya dibekali tiga kamera belakang dengan sistem pencitraan Leica. Tata letak kameranya sama dengan Xiaomi 14.

Bodinya dibekali bezel datar, serta tombol power dan volume yang terbilang ramping. 

Xiaomi 15 dipastikan akan mendapatkan layar berukuran 6,36 inci. Oleh karena itu, Xiaomi menyebut ponsel ini sebagai “smartphone andalan kecil”.

Belum diumumkan ukuran layar Xiaomi 15 Pro, namun CEO Xiaomi Lu Weibing mengonfirmasi dalam unggahan Weibo bahwa model Pro akan memiliki bodi lebih ramping, tebal 8,35 mm, dan bobot 213 gram. Dibandingkan Xiaomi 14 Pro, bobotnya lebih ringan 10 gram.

Kedua smartphone ini akan hadir dalam warna yang sama dengan pendahulunya. Di Weibo, Xiaomi 15 terlihat dalam warna biru pastel, sedangkan model Pro terlihat dalam warna hijau. 

Dari segi hardware, SVP Xiaomi Adam Zheng sebelumnya mengonfirmasi bahwa seri Xiaomi 15 akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Elite. Chip tersebut tergolong baru karena baru dirilis pada 22 Oktober 2024.

Fitur lain yang akan melengkapi duo andalannya adalah pemindai sidik jari ultrasonik. Secara teori, teknologi tersebut memungkinkan pemindaian lebih cepat dan akurat, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (25/10/2024).

Baca juga: Mengapa Susah Menghapus Software Pembersih Ponsel Xiaomi? Berikut cara mengatasinya

Spesifikasi lainnya tidak dibagikan oleh Xiaomi tetapi akan diungkap dalam beberapa hari.

Menurut rumor yang beredar di Internet, seri Xiaomi 15 akan hadir dengan resolusi layar hingga 2K, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan 1400 nits.

Dari segi kamera, model Pro akan menggunakan sensor Omnivision OV64B 50MP untuk kamera utama, kamera ultra lebar 50MP dengan sensor Samsung JN1, dan kamera ponsel periskop 50MP dengan zoom 3x. Sementara kamera depannya bisa beresolusi 31 MP.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4800mAh dengan fast charge 100W untuk model reguler dan 5400mAh dengan fast charge 120W untuk model Pro.  Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top