Inspirasi Modifikasi Motor Kustom Chopper, Bisa Dilukis Tangan

YOGYAKARTA, virprom.com – Seni membuat sepeda motor custom memang tiada habisnya, setiap pabrikan bisa memodifikasi dan memodifikasinya sesuai keinginan sesuai kreativitasnya.

Misalnya Kuntho, sepeda motor custom ala helikopter rancangan Christophe Cycle di Kustomfest 2024, memiliki bodi berwarna kuning dan jok bulu berwarna biru, serta keunikannya adalah lukisan tangan pada tangki bensin yang dilukis langsung dengan tangan.

Daniel, salah satu tukang cat motor custom Kuntho sekaligus pemilik akun Instagram @dabkustompaint, mengatakan pengecatan langsung di sepeda motor tidak memakan waktu lama, meski sempat kesulitan juga mengecat di sana.

Baca Juga: Balap Gresini Nantikan Podium Ganda Marquez Bersaudara

“Proses pewarnaannya memakan waktu sekitar tiga hingga empat jam. Masalahnya di posisi kerja, karena semua media dipasang di sepeda motor, jadi agak sulit memposisikan tangan saat menggambar, terutama di rangka depan, kata Daniel kepada virprom.com baru-baru ini.

Daniel juga mengatakan, jika langsung mengecat sepeda motor dan terdapat kesalahan pola, maka bisa dihilangkan meski cat masih basah.

“Biasanya kalau ada yang salah atau ada garis yang tidak pas saat cat masih basah, bisa langsung dihilangkan atau pakai degreaser, tapi biasanya ada perbaikannya jadi perlu dihilangkan,” ujarnya .

Daniel juga menjelaskan, gambar tangan pada tangki sepeda motor yang dipesan pemesan mempunyai makna yang baik.

Baca Juga: Pemenang TMMIN Again Premiership Awards

“Itu tangan yang berdoa, sehingga yang memiliki sepeda motor selalu ingin mengucap syukur dan mendoakan disetiap perjalanannya, makanya dibelakangnya tertulis ‘Gusti Nantun Lampah Kulo’ yang artinya ‘Tuhan menuntun jalanku.’ “ucap Daniel.

Setelahnya, jasa pengecatan tangan sepeda motor custom Kuntho dibanderol Rp 1 juta.

Sedangkan pelanggan yang ingin mengecat sepeda motornya dapat menganggarkan mulai dari Rp 200.000.

“Mulai Rp 200.000 saja sudah bisa membuat lukisan tangan sederhana berbentuk huruf atau garis, dan harganya tergantung desain yang diminta pemesan dan tingkat kesulitan desain. “Workshopnya di Tangerang khusus di Petersburg Coffee, dan di Jogja saya di Java & Company, Siwon, Bantul,” kata Daniel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top