Gerald Vincent Mengaku Salah dan Minta Maaf kepada Le Minerale terkait Konten Bromat

virprom.com – Pembuat konten Gerald Vincent Le Mineral Pada Februari 2024, Le Mineral meminta maaf atas tingginya kandungan bromat pada produk air mineral kemasan (AMKD). Konten tersebut sekarang telah dihapus. Itu tidak bisa lagi digunakan.

Saat itu, Vincent menyebarkan misinformasi mengenai tingginya kandungan bromat pada air minum kemasan Le Minerale. Bromato menyajikan informasi konten tanpa referensi yang jelas dan kredibel.

Vincent mengaku bersalah menyebarkan informasi palsu dalam konten tersebut. Pada video terakhir pada link di bawah ini, ia mengatakan bahwa data yang dikirimkannya tidak benar dan diunggah tanpa verifikasi terlebih dahulu.

“Pembacaan kandungan bromat Le Minerale salah yaitu 58,8. “Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas rusaknya reputasi Le Minerale,” kata Vincent dalam video yang diunggah di akun TikTok miliknya, Jumat (18/10/2024).

Baca juga: Di Bromate Hoax, Tirta Fresindo Tegaskan Le Minerale Aman Dikonsumsi

Ia pun mengaku tak mumpuni membahas kandungan bromat dalam air mineral.

“Saya bukan ahlinya, tapi ahli gizi. Jadi kita belum bisa membahas kandungan bromat pada air mineral,” kata Vincent.

Dalam video permintaan maafnya, Vincent mengimbau masyarakat untuk berhenti menyebarkan video tersebut.

“Saya memahami bahwa konten saya telah diambil, digunakan, diterbitkan ulang, dan dibagikan di berbagai platform.” Saya harap Anda lebih pintar dari saya karena tidak mengunggah video sebelumnya,” kata Vincent dalam video berdurasi 54 detik itu.

Untuk informasi Anda; Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyebut unggahan pertama Vincent soal konten bromat adalah hoaks.

“Klaim yang disebarkan tidak benar,” tulis Kementerian Komunikasi dan Informatika di situs resmi konten pengaduan https://cekhoaks.aduankonten.id pada Jumat (23/02/2024), yang digunakan untuk mengklarifikasi penipuan tersebut. mengedarkan .

Baca Juga: Rumor Le Minerale Memiliki Bromat Tinggi; Kementerian Komunikasi dan Informatika membenarkan adanya penipuan tersebut.

Le Mineral juga mengunggah data dari laboratorium yang terakreditasi Badan Standardisasi dan Industri Pertanian (BBIA) di bawah Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan hasil laboratorium, kandungan bromat Le Mineral hanya 0,4 ppb atau 0,0004 mg/L, jauh dari batas.

Berdasarkan hasil uji laboratorium, jumlah bromat dalam Le Minerale jauh di bawah batas yang ditentukan, yaitu setara dengan 10 miliar bagian per juta (ppb) atau 0,01 mikrogram/L. Secara spesifik, kadar bromat kurang dari 0,4 ppb tidak”, jelas manajemen Le Mineral, seperti dilansir dari akun Instagram @le_mineraleid, Sabtu (24/02/2024). Simak kabar baiknya langsung di ponsel Anda dan berita pilihan kami. Pilih berita favorit Anda saluran ke saluran WhatsApp virprom.com untuk mengakses: https://www.whatsapp .com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top