Belum Dapat Fitur Blokir Otomatis Chat WA dari Nomor Tidak Dikenal? Ini Penyebabnya

virprom.com – WhatsApp atau yang biasa disingkat WA baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang berguna untuk meningkatkan privasi penggunanya. Fitur ini otomatis memblokir chat WA dari nomor tak dikenal.

Fitur blokir chat otomatis WA dari nomor tak dikenal berguna untuk meningkatkan privasi pengguna karena dapat mengurangi gangguan akibat pesan back-to-back dari orang asing atau disebut juga spam.

Baca juga: Cara join WhatsApp dengan nomor tak terpakai mudah dan praktis

Fitur ini memungkinkan WhatsApp mendeteksi pesan spam dari nomor tak dikenal yang dikirimkan secara massal ke akun pengguna. WhatsApp kemudian akan secara otomatis memblokir nomor tak dikenal yang mengirimkan pesan spam.

Dengan begitu, nomor tak dikenal atau orang tak dikenal tidak bisa mengirimkan pesan WA atau chat yang mengganggu kepada pengguna. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini untuk memblokir pesan yang tidak diinginkan dari orang asing yang mengganggu.

Namun pemblokiran otomatis chat dari nomor tak dikenal yang dilakukan WA tampaknya tidak merata di setiap akun pengguna. Beberapa pengguna mungkin tidak mendapatkan fitur ini.

Lalu mengapa sebagian pengguna tidak mendapatkan fitur blokir chat otomatis WA dari nomor tak dikenal? Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut penjelasan mengapa pengguna tidak mendapatkan fitur blokir chat otomatis WA dari nomor tak dikenal. Pasalnya, tidak ada pemblokiran otomatis chat WA dari nomor tak dikenal

Perlu diketahui bahwa pemblokiran otomatis chat WA dari nomor tak dikenal tergolong fitur baru. Mengutip WABetaInfo yang membocorkan fitur-fitur baru WhatsApp, fitur tersebut dirilis dan diuji coba oleh perusahaan pada pertengahan Agustus lalu.

WABetaInfo menemukan fitur ini di aplikasi WhatsApp beta Android versi 2.24.17.24. Lalu baru-baru ini, pemblokiran otomatis chat WA dari nomor tak dikenal rupanya mulai digandrungi pengguna.

Kami memiliki fitur ini di WhatsApp iOS publik versi 2.24.21.82 dan WhatsApp Android beta versi 2.24.21.35. Namun karena fitur ini tergolong baru, beberapa pengguna mungkin belum mendapatkannya.

Pasalnya, jika melihat kebiasaan WhatsApp, fitur-fitur baru biasanya datang ke pengguna secara bertahap. Oleh karena itu, beberapa pengguna mungkin tidak memiliki akses ke fitur pemblokiran panggilan otomatis WA dari nomor tak dikenal.

Jika belum memilikinya, pengguna bisa bergembira karena kemungkinan besar fitur tersebut akan diluncurkan secara bertahap. Selain itu, pengguna dapat memperbarui WhatsApp ke versi terbaru untuk memeriksa apakah mereka memiliki fitur ini.

Inilah sebabnya mengapa sebagian pengguna tidak mendapatkan fitur blokir chat otomatis WA dari nomor tak dikenal yang berguna untuk meningkatkan privasi dengan memblokir pesan spam yang mengganggu.

Baca Juga: Cara memblokir nomor tak dikenal dari chatting di WhatsApp Kini Anda bisa memblokirnya secara otomatis

Jika Anda memiliki fitur ini, bagaimana cara mencegah menerima pesan WA dari nomor tak dikenal? Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut mengenai cara memblokir nomor tak dikenal agar tidak otomatis chatting di WhatsApp. Cara memblokir nomor tidak dikenal dari chatting di WhatsApp.

Memblokir chat WA secara otomatis dari nomor tak dikenal pada dasarnya cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mengakses opsi baru “Blokir pesan dari akun tidak dikenal” di pengaturan WhatsApp.

Anda dapat menemukan opsi “Blokir pesan dari akun yang tidak dikenal” di menu pengaturan privasi WhatsApp. Penjelasan lebih detail mengenai cara memblokir nomor tak dikenal dari chatting di WhatsApp adalah sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top