Kominfo Ganti Nama Akun Instagram, Tak Lagi @Kemenkominfo

virprom.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kini berganti nama menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).

Pergantian nama ini diungkapkan Presiden RI Prabowo Subianto pada 20 Oktober lalu di Kabinet Merah Putih saat mengumumkan nama Komunikasi dan Digital Meutia Hafid.

Pantauan KompasTekno, Jumat (25/10/2024), Kementerian Komunikasi dan Digital kini mulai menggunakan singkatan Komdigi di akun media sosial.

Akun Instagram Kominfo yang sebelumnya bernama atau handle @kemenkominfo kini resmi berganti menjadi @kemkomdigi.

Baca Juga: Meutya: Kemenkominfo Akronimnya Sebagai Comdigy

Perubahan nama pengguna Instagram terjadi lima hari setelah Kementerian Komunikasi, Teknologi, Digital, dan sejenisnya ditunjuk.

Sedangkan pada 21 Oktober, nama Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah diubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Komunikasi Digital.

Menurut akun tersebut, akun Instagram @kemkomdigi hanya mengganti nama penggunanya satu kali dari @kenkominfo menjadi @kemkomdigi.

Akun ini diketahui pertama kali dibuat pada tahun 2015 dengan nama pengguna @kemenkominfo. Pada tahun 2017, label ini menerima Blue Badge, sebuah lencana bersertifikat. Kini akun @kemkomdigi memiliki 2 juta pengikut yakni pelanggan.

Selain akun Instagram, Kementerian Komunikasi dan Teknologi Digital menghapus singkatan “Cominfo” pada nama channel YouTube.

Kini nama channel YouTube tersebut telah diubah dari “Kumkominfo TV” menjadi “Kumcomdigi TV”. Jika Anda belum familiar dengan nama baru Comdigy, menurut pengalaman kami, Anda masih bisa menemukan channel YouTube Comdigy TV dengan kata kunci “comdigy” di kolom pencarian.

Baca juga: Kerja Bagus Menteri Meutya, 7 PR Tertunda

Namun rebranding Kominfo yang dilakukan Comdigy belum sepenuhnya terlaksana. Sebab, username Twitter Komdigi masih @kemkominfo, pantauan KompasTekno. Situs resmi Kementerian Komunikasi dan Teknologi Digital juga menggunakan URL kominfo.go.id. Alasan kenapa namanya diubah dari Cominfo menjadi Comdigy

Akronim Komdigi pertama kali diungkap Menteri Komunikasi dan Digital Mautiah Hafid di Kantor Kementerian Komunikasi dan Digital Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024) sore.

“Sebenarnya sesuai perintah Presiden Prabovo Astasita, kita fokus pada teknologi digital. Oleh karena itu, nama Kementerian Komunikasi dan Informatika diubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Komunikasi Digital, Komdigi,” kata Meutya. Dikutip dari Antaranews oleh Compasstechno.

Menurut Mewiya, transformasi Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memenuhi kebutuhan digital yang terus meningkat.

Artinya komunikasi ke depan akan bersifat digital. Tapi salah satu PR kita kemarin adalah kita tahu bagaimana cara melindungi data kita, kata Meutya di Kompas TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top