BERITA FOTO: Persib Vs Persija, 2 Kartu Merah Warnai Kemenangan Maung

virprom.com – Persib Bandung sukses mengalahkan Persija Jakarta pada matchweek keenam Liga 1 2024-2025 di kandang sendiri. 

Hasil Persib vs Persija berakhir 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Persija harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 saat Firza Andika mendapat kartu kuning kedua dari rekannya Muhammad Nazmi. 

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Persib ketika tembakan Dimas Drajad menembus gawang Persija yang dibela Carlos Eduardo. 

Baca juga: HT Persib Vs Persija: Kartu Merah untuk Firza, Dimas Cetak Gol Lalu Teriak

Pada babak kedua, giliran gelandang Persib Marc Klok yang langsung mendapat kartu merah pada menit ke-60 setelah ditinjau wasit melalui video asisten wasit (VAR). 

Meski tampil 10-10, Maung Bandung mampu memperbesar keunggulan berkat gol pemain pengganti Ryan Kurnia pada menit ke-83, membuat skor menjadi 2-0. 

Baca juga: Hasil Persib-Persija: Klok-Firza Diusir, Dimas-Ryan Bawa Maung Menang

Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai laga ini menunjukkan kualitas derby dengan ketegangan tinggi. Wasit membagikan banyak kartu.

“Pertandingan yang bagus, kemenangan yang penting. Saya kemarin sudah bilang mungkin ini pertandingan paling penting di Asia Tenggara, pertandingan paling penting di Asia Tenggara,” kata Hodak. 

Bagi Hodak, Persib memang pantas meraih kemenangan, meski seharusnya timnya bisa memastikan kemenangan lebih cepat sebelum Klok mendapat kartu merah keduanya. 

“Jadi baguslah kami berhasil menang, bahkan kami pantas memenangkan pertandingan tersebut. Namun, setelah unggul 1-0, seharusnya kami bisa lebih cepat menentukan kemenangan sebelum ada pemain kami yang mendapat kartu merah”, dia dikatakan 

Baca juga: Head to Head Persib vs Persija: Maung Unggul Tipis, Predator Absen

Sementara itu, kartu merah dianggap menjadi pembeda oleh pelatih Persija Jakarta Carlos Pena. Persib bisa memaksimalkannya dengan mencuri gol pertama sebelum jeda. 

“Kami memulai pertandingan dengan baik, rencana kami berhasil, namun kartu merah menjadi momen penting dan pada akhirnya mereka berhasil mencetak gol,” keluh Pena.

Pelatih asal Spanyol ini menyayangkan pemainnya tak bisa menciptakan banyak peluang meski laga sudah berlangsung 10 lawan 10. 

“Di babak kedua kami memulai dengan lebih baik dan mereka mendapat kartu merah, 10 lawan 10, tapi kami tidak bisa menciptakan banyak peluang untuk hasil imbang, ya, kami harus meningkatkan diri, kami akan menganalisis dan memikirkan pertandingan berikutnya,” dia dikatakan. . 

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top