Respons Gerindra soal Sinyal Fahri Hamzah Jadi Menteri Urus Perumahan

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Gelora Sufmi Dasko Ahmad mengungkapkan Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah merupakan anggota Kelompok Kerja (Satgas) Perumahan yang dibentuk untuk memenuhi janji kampanye Presiden terpilih Prabowo Subiano yang telah tiada

Demikian tanggapan Dusco terhadap rumor Fakhri akan menjadi menteri di pemerintahan Prabowo selanjutnya.

Padahal, Pak Fakhri adalah anggota Satgas Perumahan Hamzah yang dibentuk sebagai janji kampanye Pak Prabowo, kata Desco di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga: Adik Prabowo Beri Kata Sandi ke Fakhri Hamzah, Akankah Dapat Tempat di Kementerian Urus Rumah?

Ketua Satgas Perumahan Hashim Jojohadikusumo mengangkat isu Fahri sebagai menteri saat Hashim menjelaskan rencana tiga juta unit rumah per tahun.

Saat itu, Hashim menyebut pekerjaan Fakhri akan berat.

“Saya mau lurus, 3 juta (bukan rumah). Kita mau produksi 3 juta unit tiap tahun, itu 15 juta unit (15 juta rumah dalam lima tahun). Kemarin (10 Oktober 2024), kata Hasyim di Jakarta “Pekerjaan ini akan berat bagi Pak Fahri (Fahri Hamzah) dan rekan-rekannya,” kata peneliti acara Dialog Propernomic tersebut.

Ke

Menurut Dusco. Hashim mengatakan, tugas Fakhri berat karena Fakhri merupakan anggota Satgas Perumahan.

Baca Juga: Target Hashim Prabowo bangun 3 juta rumah dalam setahun: Fahri Hamzah punya tugas berat

Hashim antara lain menyebut pemerintahan Prabowo-Gibran akan mengaktifkan kembali Kementerian Perumahan Rakyat.

Ia mengatakan calon menteri yang akan mengemban tugas di departemen tersebut bukan berasal dari kalangan profesi atau akademisi, melainkan orang-orang yang sering turun ke lapangan.

“Jangan jadi akademisi yang ngambil kursi. Harus banyak di lokasi, banyak ketemu pelaku (properti), harus terbuka. Wakil menterinya,” ha Simak berita terkini dan kami pilihan teratas di teleponmu, katanya. Pilih saluran berita favorit Anda dan buka saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top