Hasto: Megawati Hormati Proses Penyusunan Kabinet Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Cristianto mengatakan Megawati Soekarnoputri menghormati Prabowo Subianto yang saat ini sedang sibuk menyusun susunan kabinet pemerintahannya.

Pernyataan itu pula yang menjadi salah satu penyebab rencana pertemuan Megawati dan Prabowo menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024 tidak terwujud.

“Kami menghormati Pak Prabowo yang saat itu sedang menyusun struktur kabinet dan masih menyampaikan kebijakan-kebijakan strategis Pak Prabowo di Hambalang,” kata Hastoh dari Gianyar, Bali, dalam siaran persnya, Sabtu (19/19/19/19). . 19) 10/2024).

Baca Juga: Kabinet Prabowo-Kibron, 25 Kementerian Bisa Dilihat Siapa Menteri dan Wakil Menterinya

Hasto menambahkan, kemungkinan pertemuan Megawati dan Prabowo terbuka setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta susunan kabinet pemerintahan.

“Itu adalah proses yang dihormati oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga bisa dilakukan pertemuan antara kedua pemimpin nanti,” kata Hasto.

Menurut Hasto, kedekatan Megawati dan Prabowo serta kerja sama politik di masa lalu membuat keduanya lebih berpeluang bertemu di masa depan.

Hubungan kedua pemimpin politik nasional juga baik.

Megawati mengutus elite PDI-P Pramono Anung untuk menyampaikan pesan khusus kepada Prabowo.

Ada komunikasi melalui utusannya dan dari Mas Pramono Anung yang memberikan pesan khusus, sehingga tidak ada hambatan dalam komunikasi, kata Hasto.

Baca juga: Perpisahan Kabinet Jokowi, Basuki: Hari-hari Berat

Saat ditanya soal sikap politik PDI-P ke depan, Hasto menjelaskan, keputusan partainya bergabung atau tidak di pemerintahan Prabowo sepenuhnya berada di tangan Megawati.

“Kalau soal kedudukan politik partai, baik di dalam pemerintahan atau sebagai penyeimbang, apakah ada kader PDI-P di dalam atau di luar pemerintahan, itu sepenuhnya hak prerogratif Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya. dikatakan. .

Prabowo-Gibrant akan dilantik pada Minggu (20/10/2024) di Gedung MPR RI Senayan, Jakarta.

Rabu (24/4/2024), Prabowo dan Wakil Presiden dilantik setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang pemilu presiden.

Baca Juga: Gerindra dan PTI-P Bicara di Pertemuan Prabowo-Makwati…

Pada Pilpres 2024, Jodi Nomor Urut 2 memperoleh 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional, dan memenuhi syarat minimal 20 persen suara di masing-masing 38 provinsi.

Pelantikan presiden tahun 2024 meliputi pelantikan presiden dan wakil presiden lama dan baru.

Pelantikan Presiden 2024 akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Musani.

Berdasarkan jadwal acara yang diterbitkan MPR RI, rangkaian acara akan berlangsung hingga pukul 11.23 WIB. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top