PDI-P Sudah Kerucutkan Nama Calon di Pilkada Jakarta, Jabar, Jatim

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Cristianto mengungkapkan partainya telah mempersempit nama calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada di beberapa provinsi, seperti Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Nama-nama tersebut telah dilaporkan ke Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Jadi selama hampir 2,5 jam saya lapor ke Ketua Umum Ibu Megawati Sokarnoputra tentang penindakan yang dilakukan DPP PDI Peryuangan, dan terakhir di beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Sumatera Selatan, Lampung, lalu Jawa Barat, Timur. Jawa dan DKI, semuanya sudah menurun, sudah ada keputusannya,” kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/08/2024).

Baca Juga: Hasto: Calon Pilkad Jakarta Tunggu Keputusan Megawati

Hasto menyadari pengumuman ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Oleh karena itu, calon yang diusung PDI Perjuangan di berbagai provinsi akan segera didaftarkan ke komisi pemilihan umum daerah (KPUD).

“Karena masyarakat juga sudah menunggu, maka kami akan segera mendaftar ke KPUD masing-masing, mengingat pengumuman yang dilakukan pada 3 gelombang tersebut juga mewakili daerah-daerah yang tidak disebutkan,” ujarnya.

Namun pendaftaran akan dilakukan pada waktu yang berbeda. Ada yang direkam pada 28 Agustus dan ada pula yang direkam pada 29 Agustus.

Terkait Pilkad Jakarta, Hasto menjelaskan persiapan sudah matang dan pendaftaran akan dilakukan dengan menampilkan berbagai instrumen budaya.

“Iya sama ya, artinya dipersiapkan dengan matang, supaya nanti bisa dibukukan, tentunya dengan berbagai instrumen budaya yang dipamerkan,” kata Hasto.

Baca juga: Anies Dinilai Untung Besar Jika PDI-P Mengusungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Saat ditanya nama calon yang bakal diusung Pilkada Jakarta, Hasto tak menjawab pasti. Ia menegaskan, saat ini fokusnya bukan pada siapa yang akan berpromosi, melainkan semua sudah dipersiapkan dengan baik.

Jadi bukan soal namanya apa, tapi soal semuanya dipersiapkan sebaik-baiknya. Karena tidak ada lagi pengumuman serentak, maka pengumumannya di daerah masing-masing ya Jawa Timur, Sumsel, Lampung. , Jabar ya, nama mereka-” Namanya disimpan,” ujarnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar PDI-P akan mengangkat Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut kabar tersebut. Di sisi lain, PDI-P dikabarkan sedang mempertimbangkan nama lain, seperti mantan Sekjen Pramono Anung. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top