Ini Strategi Francesco Bagnaia buat Ulang Sukses di MotoGP Mandalika

JAKARTA, virprom.com – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ingin mengulang kesuksesannya di Mandalika MotoGP Indonesia seperti balapan tahun lalu.

Hal itu disampaikan Bagnaya di Jakarta pada acara promosi Shell selaku mitra teknis Ducati, sebelum berangkat ke Mandalika untuk persiapan balapan 28-29 September 2024.

Baca juga: Tol Bocimi Cigombong-Cibadak Dibuka Secara Fungsional

Ternyata, pada MotoGP Indonesia tahun lalu, performa Bagnaia bisa dibilang spektakuler. Dia memulai balapan di posisi ke-13 dan akhirnya menang.

Kemenangan di balapan utama membuat anak didik Valentino Rossi kembali ke puncak klasemen, unggul 18 poin dari Jorge Martin yang mengalami kecelakaan di pertengahan balapan.

“Saya bangkit lagi karena agak kesulitan, saya start di posisi ke-13, tapi pada hari Minggu kami melakukan pekerjaan yang luar biasa karena kami memulai dengan lambat dan banyak kontak, tetapi ada kemajuan,” ujarnya di Jakarta, Rabu. 25/9/2024).

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Pebalap Honda Gandeng Idemitsu

Meski demikian, Bagnaia mengaku tak ingin mengulangi pengalaman serupa. Ia berjanji akan menjadi lebih baik di babak penyisihan agar bisa memulai dengan posisi yang lebih baik.

“Dan untuk musim ini, saya ingin memulai dengan lebih baik, mencoba dan tampil lebih baik,” ujarnya.

“Saya sudah mempelajari layout (lintasan Mandalika) dan pergerakannya dengan sangat baik, jadi saya yakin kami bisa bertarung dan kami akan berusaha meraih poin di sana,” ujarnya.

  Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top