Prabowo Antar Jokowi ke Halim Pakai Mobil Maung Garuda Indonesia-1

JAKARTA, virprom.com – Presiden Prabowo Subianto mendampingi Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) ke Bandara Halim Pertana Kusuma di Jakarta Timur.

Prabowo kembali ke Solo bersama pendahulunya usai kedua kakak beradik itu menggelar acara perpisahan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Usai menyapa tamu negara sesaat usai upacara, Prabowo dan Jokowi bergegas menuju mobil Maung Garuda berpelat ‘Indonesia-1’.

Sementara massa di Istana bersorak sorai untuk Jokowi.

“Jokowi, Jokowi,” lantunan siaran langsung Kombas TV.

Baca juga: Boeing 737 800 TNI AU Akan Bawa Jokowi ke Solo

Kepergian Prabowo mengantarkan Jokowi kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, dan diantar keluar oleh pihak militer yang menghadiri upacara tersebut dengan penuh hormat.

Masyarakat yang antri di jalan sekitar Istana kembali meneriakkan nama Jokowi saat mobil yang dikemudikan eks Wali Kota Solo itu melintas.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak warga desa.

Sementara itu, aparat keamanan Presiden (Paspambres) dengan cepat menarik mobil Maung keluar dari pagar.

Kendaraan produksi PT Bindad yang dikemudikan Prabowo dan Jokowi dijaga ketat polisi militer.

Selepas kedatangan Halim, Jokowi akan terbang pulang ke kampung halamannya di Solo dengan pesawat TNI AU.

Baca juga: Teriakan Jokowi Gema Saat Jokowi Tinggalkan Istana Menuju Halim

2024-2029 Minggu (20/10/2024) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi presiden dan wakil presiden RI seperti yang telah disebutkan sebelumnya. 

Setelah resmi dilantik, Prabowo langsung bertukar kursi dengan Joko Widodo, yang secara efektif mengakhiri 10 tahun kekuasaannya di Indonesia.

Jokowi mempersilakan Prabowo duduk di Ruang Rapat Pleno I Gedung Nusantara Gedung Parlemen pada Minggu (20/10/2024).

Setelah itu, Gibran digantikan Wakil Presiden Maruf Amin. Mereka pun duduk bersebelahan dan mengikuti upacara pengambilan sumpah.

Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top