Mahasiswa USU dan Telkom Wakili Indonesia di AYDA International Summit

JAKARTA, virprom.com – Kelvin dari Universitas Sumatera Utara dan Alifiya Azzahra dari Telkom University meraih penghargaan AYDA Awards 2023-2024.

Keduanya berhak mewakili Indonesia pada AYDA International Summit pada 3-5 Juli 2024 di Chennai, India.

Kelvin memenangkan gelar arsitektur dengan Unchain. Sedangkan Alifiah menjadi juara pada kategori desain interior bersama Payabo House.

Bagi pemenang utama, AYLA menawarkan kesempatan magang berupa uang tunai sebesar 20 juta dram.

Selain itu, ia berhak mewakili Indonesia di AYDA International Summit 2024, bersaing memperebutkan gelar Asia Young Designer of the Year, dan berkesempatan menerima beasiswa $10,000 ke Harvard Graduate School of Design. Pemenang penghargaan emas:

Baca juga: Finalis Asian Young Designers Awards 2023-2024

Sebagai peraih medali emas bidang arsitektur, Kelvin mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya bisa mengharumkan nama universitas.

“Ini adalah hasil kerja keras, tidak hanya saya saja, tapi juga guru-guru dan teman-teman yang telah mendukung kami sehingga karya kami mendapat penghargaan,” kata Kelvin.

Peraih medali emas desain interior Alifia mengungkapkan sentimen serupa. Ia berharap karyanya dapat berkontribusi terhadap keberlangsungan kehidupan di bumi.

Salah satu juri kategori desain interior, Grace Hartanti, pendiri Grace Hartanti Design Lab, memuji para finalis.

Menurutnya, ajang kompetisi serupa perlu terus didukung agar menjadi wadah positif bagi pengembangan bakat-bakat luar biasa terpendam para desainer muda.

Selain itu, kedepannya mereka mempunyai kesempatan untuk bersaing dengan negara-negara lain di Asia dan menunjukkan diri di kancah internasional.

“Saya yakin pekerja anak Indonesia mampu bersaing secara global,” kata Grace.

Selain AYDA, Nippon Paint juga meluncurkan Creative Color Awards (CCA) yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2022, sebagai pendukung acara tersebut.

Kompetisi ini terbuka untuk praktisi arsitek dan desainer interior profesional.

Tahun ini batas waktu pendaftaran kompetisi dibuka hingga 12 April 2024. Jadi masih ada peluang bersaing dengan arsitek dan desainer interior negara lain yang berkompetisi di CCA.

Program Sales Manager Nippon Paint Indonesia Ramdhan Effendi mengatakan, antusiasme dan semangat bersaing para peserta yang merupakan calon arsitek dan desainer interior muda Indonesia sangat tinggi.

“Hal ini membuat perusahaan semakin percaya diri untuk terus menghargai dan mendukung penuh talenta-talenta muda Indonesia yang bertalenta dalam memberikan lapangan kerja dan membuka peluang,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top