Pelaku Usaha Mobil di China Merugi, Ini Sebabnya

 

Jakarta, Kompas com – China Automobile Dealers Association (CADA) mengungkapkan dealer mobil China mengalami kerugian sebesar 138 miliar yuan (setara Rp 297 miliar) dalam delapan bulan pertama tahun ini.

Reuters mengabarkan kerugian tersebut karena terpaksa menjual mobil baru.

Kondisi tersebut disorot dalam laporan mendesak mengenai risiko yang dihadapi oleh dealer di tengah masalah keuangan dan perang harga di pasar mobil terbesar di dunia, yang baru-baru ini disampaikan oleh CADA kepada otoritas pemerintah terkait.

Baca Juga: Hasil MotoGP Indonesia 2024, Martin Juara, Bagnaia Juara 3

Dalam pernyataannya melalui akun Lemahnya, asosiasi tersebut mengatakan bahwa dealer memiliki persediaan produk yang tinggi di tengah lesunya konsumsi, memaksa mereka untuk menjual dengan harga lebih rendah.

Dijelaskan pula bahwa penurunan penjualan pedagang lokal, regional, dan nasional terutama disebabkan oleh putusnya rantai modal dibandingkan operasional mereka sendiri.

China Grand Automobile Services, dealer terbesar kedua di negara itu, dihapuskan dari Bursa Efek Shanghai pada bulan Agustus, dengan harga sahamnya turun selama 20 hari berturut-turut. 

Baca Juga : Cara Daftar Portalite QR Code Agar Tidak Ditolak

CADA menyerukan lebih banyak dukungan keuangan untuk dealer swasta, yang merupakan bagian besar dari industri otomotif.

Dengan turunnya penjualan mobil hingga Agustus 2024, hal ini menunjukkan bahwa industri otomotif Tiongkok telah melambat selama lima bulan berturut-turut, bahkan ketika penjualan model bertenaga listrik dan hibrida plug-in terus meningkat.

Maraknya kendaraan listrik dibantu oleh subsidi bagi pengemudi yang memperdagangkan kendaraan yang lebih berpolusi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top