Dewan Guru Besar Investigasi Gelar Doktornya, Bahlil: Itu Urusan UI

JAKARTA, virprom.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia tak mau ambil pusing dengan penyidikan Dewan Guru Universitas Indonesia (UI).

Bahlil menegaskan, seluruh proses penelitian telah dijalankannya sesuai dengan strategi yang ada di UIA.

“Ini masalah UI. Di Jakarta, Sabtu (19/10/2024), Bahleel mengatakan, “Saya akan menempuh studi di UIA sesuai aturan dan ketentuan.

“Saya melakukan setiap langkah, saya tidak melewatkan apa pun,” katanya.

Baca juga: Kritik Bahlil terhadap Ph.D. dari UUI: Untuk Meneliti…

Bahlil mengatakan, jika ada yang tidak menyukai atau meragukan hasil disertasi, itu merupakan urusan internal yang tidak ingin diintervensi.

Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan, hal itu sudah sesuai aturan terkait.

“Jadi kalau ada yang bertanya, itu urusan internalnya. Saya ikuti aturan yang ditetapkan UI,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Guru Universitas Indonesia membentuk tim investigasi untuk mengusut permasalahan yang menganggu gelar doktor Bahleel dengan Kem Laude.

Baca juga: Bahlil Lahadalia Lulus PhD dalam 8 Bulan, UI: Waktu Belajar Sesuai Pedoman

Bahlil menyelesaikan studinya dalam waktu singkat, yaitu. satu tahun 8 bulan, sehingga perhatian tertuju pada gelar doktornya.

“Kami bersama Senat Akademik UI telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki hal ini,” kata Ketua Dewan Guru UI, Prof. Harkristuti Harkrisnowo, untuk virprom.com.

Harkristuthi mengatakan, tim penyidik ​​dibentuk karena ditemukan sejumlah kejanggalan dalam proses perolehan gelar doktor Bahlil. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top