Final Kejurnas Pertamina Mandalika 2024, Penentuan Juara Nasional

JAKARTA, virprom.com – Kejuaraan Balap Motor Nasional Pertamina Mandalika 2024 telah mencapai seri terakhirnya. Pencarian juara sejati akan berlangsung akhir pekan ini.

Balapan akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 18-20 Oktober 2024. Sesuai keputusan, tim ahli dan kru pasti akan bekerja keras agar pengendaraan para pebalap menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kejurnas Sepeda Motor Pertamina Mandalika 2024 Keluarkan Juara Baru

Final ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara nasional pada kelas Sport 150. Sedangkan untuk kelas Sport 250, Andi Farid Izidihar mengamankan juara nasional. Juga kelas 600 Supersport karya M Adenanta Putra.

Selain itu, seri final ini juga akan mempertandingkan juara-juara lain di kelas Support yakni Junior Sport 150 U-15, Underbone 150 Open, Superbike 1000, dan Supersport 600 Community.

Perebutan juara nasional Sports 150 akan menjadi pertarungan menarik antara pemuncak klasemen sementara yakni Aldiaz Aqsa Ismaya dengan 147 poin melawan Galang Hendra Pratam yang mencetak 139 poin dan Murobbil Vitoni dengan 124 poin sehingga total 62 poin dalam dua pertandingan. balapan, serta kejuaraan Superpole.

Baca Juga: Kejurnas Sepeda Motor Pertamina Mandalika 2024 Masuk Babak Keempat

Tak ada yang menarik, pada kelas TK Junior Sport 150 U-15 yang tahun depan akan menjadi kelas kejuaraan nasional, dipastikan akan terjadi pertarungan seru antar lima pebalap di barisan tersebut. Sebab, selisih poinnya terlalu besar.

Valera Octavianus memimpin peringkat dengan 84 poin. Dana Dyaksa Widapangestu kedua memiliki 83 poin. Setelahnya, Sabian Fathul Ilmi dengan skor 74 berada di peringkat keempat (74) dan Ziven Rozul Abiysalim dengan skor tujuh puluh dua (72).

Di kelas Underbone 150 Open, Fahmi Basam juga akan bertanding melawan Dimas Juliatmok dengan mengendarai Yamaha MX King versi LFN. Keduanya memiliki 107 poin. Namun di peringkat ketiga ada Murobbil Vitoni yang hanya tertinggal 2 poin. Sedangkan Aditya Fauzi di posisi keempat dengan 100 poin dan Reynaldi Pradana di posisi kelima dengan 83 poin.

Gelaran Kejuaraan Nasional Mandalika Racing Series 2024 yang merupakan hasil joint venture antara PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan inJourney yang didukung oleh Pertamina juga menarik perhatian sponsor lainnya, Bank Mandiri. Bank Mandiri juga mendukung kegiatan motorsport di Mandalika Racing Series Finals, melanjutkan program sebelumnya di MotoGP Indonesia dan Mandalika Festival of Speed.

Priandhi Satria, Direktur Pertama MGPA, mengatakan Pertamina Mandalika Racing Series (MRS) menjadi sesuatu yang baru di kancah balap motor papan atas tanah air. Sebuah perjalanan panjang untuk membangun Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series menjadi ajang balap nasional terpopuler di Tanah Air.

Berdasarkan kualitas para pesilat yang ikut serta, perpaduan ajang dengan siaran langsung menjadikan MRS sebagai barometer balap motor di Indonesia. MRS telah menunjukkan konsistensinya untuk menjadi kompetisi sebelum para juara Indonesia melangkah ke tingkat internasional, kata Priandhi dalam keterangan resminya.

“Akhir pekan ini kita akan kedatangan para juara nasional yang mampu melanjutkan kiprahnya meraih prestasi membanggakan di dunia balap mobil tanah air. Kami mengucapkan terima kasih kepada tim dan sponsor yang mendukung acara ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, IMI Pusat, IMI NTB, ITDC, InJourney, Pertamina, Bank Mandiri, Honda, LFN, Pirelli, Yamaha, Aspira Premio, GS Astra, BRT Racing, BRT Electric, KYB, Cargloss, Arai Indonesia, YSS, Pikoli, MS Glow for Men, RCB, Uma Racing, MFZ Racing, Hydro Coco, Chemco, Nissin Samurai Brake dan Narmada,” kata Priandhi.

Eddy Saputra, Vice President IMI Motorcycle Sports Pusat, mengatakan putaran final Pertamina Mandalika Racing Series 2024 akan menjadi patokan tahun depan.

“Tahun depan formatnya 3 hari dimulai hari Jumat untuk latihan bebas seperti ajang internasional lainnya agar balapan kita nanti terbiasa. “Pada rapat persatuan nasional bulan Desember, kami sedang merevisi tata cara dan pengakuan juara nasional dari MRS,” kata Eddy.

Berbeda dengan babak sebelumnya, seri final kali ini akan menampilkan Night of Champions, malam penghargaan dan keramahtamahan bagi juara musim ini. Seri final ini dapat disaksikan langsung melalui live streaming di akun YouTube Mandalika Racing. Dengarkan berita dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top