Cara Mengaktifkan eSIM Telkomsel di iPhone

virprom.com – iPhone didukung layanan eSIM yang memungkinkan pengguna tidak perlu repot menggunakan kartu SIM portabel untuk mengakses layanan jaringan seluler. Ada berbagai jenis eSIM sendiri, salah satunya berasal dari layanan pelanggan Telkomsel. Bagi Anda yang memilih eSIM jenis ini, tentunya harus mengetahui cara mengaktifkan eSIM Telkomsel di iPhone Anda.

Cara mengaktifkan eSIM di iPhone sendiri sangatlah sederhana. Pengguna hanya perlu mengakses menu pengaturan jaringan seluler di iPhone. Namun, pengguna juga harus memperhatikan iPhone yang mendukung eSIM.

Dilansir dari laman Telkomsel, terdapat beberapa model iPhone yang mendukung Telkomsel eSIM, antara lain iPhone SE 2020 dan 2022, hingga iPhone 15. Daftar lengkap iPhone yang mendukung Telkomsel eSIM dapat dilihat di artikel “Daftar Android dan Ponsel iPhone yang mendukung Telkomsel eSIM”.

Lalu bagaimana cara membuat Telkomsel eSIM di iPhone? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca juga: Cara Beli eSIM Prabayar Telkomsel dan Daftar Harga Cara Aktivasi Telkomsel eSIM di iPhone

Buka menu pengaturan di iPhone. Selanjutnya, pilih menu pengaturan “Seluler” atau “Seluler”. Setelah itu, pilih opsi “Tambahkan eSIM”. Kemudian, mulai gunakan eSIM di iPhone. Cara lain untuk mengaktifkan eSIM adalah dengan memindai kode QR. Untuk membuka kunci eSIM di iPhone dengan memindai kode QR, pilih opsi “Gunakan Kode QR”. Selanjutnya, pindai kode QR yang tercetak di eSIM. Setelah pemindaian berhasil, eSIM akan otomatis ditambahkan ke iPhone. Selain memindai kode QR, pengguna juga dapat membuka kunci eSIM di iPhone secara manual dengan memasukkan informasi buka kunci yang disediakan oleh operator seluler mereka. Setelah eSIM ditambahkan, pengguna dapat mulai mendaftarkan nomor telepon ke 4444, seperti halnya mendaftarkan kartu SIM. Registrasi diperlukan agar eSIM dapat digunakan untuk mengakses layanan seluler, seperti SMS, internet, atau telepon, di Indonesia. Cara membeli eSIM Telkomsel

Bagi yang masih bingung untuk membeli eSIM Telkomsel, berikut cara membeli eSIM Telkomsel. Buka halaman https://www.telkomsel.com/esim. Klik “Beli Sekarang”. Pilih jenis eSIM yang Anda inginkan. Misalnya “eSIM prabayar” Pilih varian eSIM yang Anda butuhkan Periksa semua detail produk yang Anda beli. Anda juga dapat membuat nomor telepon sesuai keinginan Anda.

Baca juga: 5 Fitur Menarik Sharp Aquos Sense8 untuk Ponsel Android, eSIM Salah satunya

Itulah cara unlock eSIM Telkomsel dan cara membelinya. Semoga ini membantu.

Dapatkan update teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Yuk gabung di Channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda.

Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top