Ucapkan Selamat pada Menlu Sugiono, Menlu Wang Yi: Lanjutkan Persahabatan China-Indonesia

Beijing, virprom.com – Menteri Luar Negeri China Wang Yi berharap Bapak Sugiono selaku Menteri Luar Negeri China Baru Indonesia dapat terus menjaga tradisi persahabatan antara China dan Indonesia.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lin Jian mengatakan: Tiongkok mengucapkan selamat kepada Bapak Sugiono atas pengangkatannya sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia. oleh Antara.

Pak Sugiono resmi dilantik menjadi Menteri Luar Negeri RI oleh Presiden Prabowo Subianto yang pada Senin pagi merupakan anggota Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. 

Baca Juga: Prabowo Jadi Presiden Indonesia, Pak Biden: AS Siap Perkuat Kemitraan Strategis Komprehensif

Dalam menjalankan tugasnya, Sugiono dibantu oleh tiga Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) yakni politikus Gelora Anis Matta, Wakil Tetap RI untuk PBB Arrmanatha Nasir, dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

“China menaruh perhatian besar terhadap pengembangan hubungan persahabatan dengan Indonesia, berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan Indonesia untuk mengikuti instruksi strategis presiden kedua negara”.

Kata Pak. Lin Jian juga menyampaikan bahwa Pak Sugiono juga berharap dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara kedua kementerian luar negeri.

Lin Jian menambahkan, “Mari kita mencapai lebih banyak kemajuan dalam membangun komunitas Tiongkok-Indonesia yang memiliki masa depan bersama.”

Sebelum resmi dilantik menjadi Menteri Luar Negeri, Pak Sugiono juga mengemban tugas menyambut tamu negara yang datang ke Indonesia untuk mengikuti upacara pelantikan Prabowo-Gibran pada Sabtu (19/10/2024). 

Utusan khusus Presiden Uni Emirat Arab menyambut kedatangan Bapak Nahyan bin Mubarak Al-Nahyan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sebagai informasi, Sugiono terjun ke dunia politik sebagai anggota dewan pendiri Plaid Gerindra dan aktif sebagai perwira sejak 2008.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Prabowo, Menlu Arab Saudi Serahkan Surat Raja Salman

Lalu Tuan. Sugiono menjabat Wakil Umum dan Ketua Harian DPP Gerindra periode 2020-2025. Selain itu, pada tahun 2021 hingga 2024, ia juga pernah menjadi Ketua Carin Gerindra di MPR RI. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top