Besok, Capim-Dewas KPK Jalani Tes Wawancara dan Kesehatan

JAKARTA, virprom.com – Sebanyak 20 calon (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) akan menjalani wawancara dan tes kesehatan besok, Selasa (17/9/2024). .

Berdasarkan informasi Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, ada 20 calon Capim KPK yang akan menjalani tes wawancara. Hari itu, Devas lulus pemeriksaan kesehatan.

“Pada tanggal 17-18 Kapim melakukan tes wawancara dan Devas melakukan tes kesehatan,” kata panitia seleksi dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Baca Juga: KPK Tunjuk Ketua KPK Pertama Jadi Panel Wawancara Dirjen

Nantinya, pada 19-20 September, panitia seleksi menjadwalkan tes wawancara calon anggota Devas, sedangkan Capim KPK menjalani tes kesehatan.

“Cobalah suatu saat nanti,” katanya.

Grafik yang dibagikan KPU menunjukkan nama-nama calon sudah masuk 20 besar.

Direktur Penindakan Tipikor Fitroh Rohcahyanto, mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Anohan Budi Saptp Pribowo, dan delapan orang lainnya mengikuti wawancara pada 17 September.

Sementara itu, Deputi Pencegahan dan Pengendalian KPK Pahala Nainggolan dan Irjen Kementerian Pertanian Komjen Setyo Budiyanto melaksanakan tes wawancara pada 18 September.

Baca Juga: Kandidat Pimpinan KPK Gagal, Nama-nama Tercantum

Kepada virprom.com, Ketua Panitia Kandidat KPK mengatakan banyak hal yang akan ditemukan pewawancara dalam wawancara tersebut.

“Bervariasi tergantung siapa yang bertanya,” ujarnya, Selasa, saat dikonfirmasi virprom.com.

Panitia Seleksi telah menetapkan Taufiequrachman Ruki dan Danang Trisasongko sebagai narasumber besok, Selasa (16/9/2024).

Ruki merupakan pensiunan jenderal polisi yang pertama kali menjabat sebagai Pimpinan KPK, pada tahun 2003 hingga 2007.

Setelah itu, Dadang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Etik Indonesia Corruption Watch (ICW).

Panel juga menetapkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi 2015-2019 Laode M Syarif dan Profesor Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Ningrum Natasya Sirait.

Keduanya diminta menjadi narasumber calon anggota Dewan Pengawas (Devas) KPK. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top