Pebalap Indonesia Mario Aji Jadi Andalan Honda Team Asia di Moto2 2025

virprom.com – Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji akan memimpin Honda Team Asia di Moto2 2025. 

Pengumuman tersebut disampaikan Honda Team Asia pada Selasa (22/10/2024). 

Mario Suryo Aji siap melangkah dan memimpin tim pada tahun 2025. Musim Moto2,” kata Honda Team Asia dalam keterangannya di Instagram.

Musim depan, Mario Aji akan dipasangkan dengan pebalap Jepang Yuki Kuni yang kembali ke level Grand Prix setelah absen sejak 2021.

Kuni akan mengisi kekosongan di Honda Team Asia menyusul meninggalnya Somkiat Chantra.

Somkiat Chantra diketahui akan bergabung dengan MotoGP musim depan. Pebalap asal Thailand itu akan membalap bersama LCR Honda di MotoGP 2025.

Baca juga: Langkah Mario Aji Menuju Mimpinya Mewakili Indonesia di MotoGP 3-4 Tahun Lagi

Karena itu, Mario Azzi akan menjadi harapan utama Honda Team Asia musim depan di Moto2.

Mario Azzi saat ini sedang menjalani musim pertamanya di kelas Moto2. Di Moto2 2024, ia menghadapi banyak tantangan berat, termasuk penyakit serius saat tes pramusim.

Ia juga mengalami cedera pompa tangan yang mengarah ke tahun 2024 Ia terpaksa harus masuk meja operasi pada awal musim Moto2.

Dari 17 balapan yang diikuti Mario Aggi di kelas Moto2 musim ini, ia berhasil finis di zona poin sebanyak empat kali, termasuk balapan terakhir Moto2 Australia.

Baca juga: 2024 Hasil Moto2 Australia: Mario Azzi raih poin di Phillip Island

Pebalap Mageton itu finis di urutan ke-15 Moto2 di Sirkuit Phillip Island Australia, Minggu (20/10/2024).

“Kami mengakhiri balapan hari ini dengan penampilan terpuji dari Mario Aji yang berhasil mencetak beberapa poin yang sangat berharga bagi tim,” ujar Team Principal Honda Team Asia Hiroshi Aoyama.

“Ini pencapaian penting baginya. Dia menunjukkan kecepatan yang kuat di kondisi basah selama akhir pekan, meski ia menghadapi beberapa tantangan di kondisi kering.”

“Secara keseluruhan, performanya sangat solid. Kami dapat mengatakan bahwa dia telah mengambil langkah maju yang penting dalam perkembangannya sebagai pebalap Moto2 dan kami senang dengan kemajuannya,” kata Aoyama. Dengarkan berita dan headline terbaru kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top