Indonesia Vs Australia, Bek Parma “Bocorkan” Strategi

virprom.com – Bek tengah timnas Australia Alessandro Sircati “membeberkan” strategi timnya hingga membuat Indonesia resah untuk mengembangkan permainannya di laga mendatang.

Indonesia vs Australia pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) pukul 19:00 WIB. 

“Kami akan terus mencari ruang, meninggalkan strategi, dan pergi ke tempat yang tidak bisa kami mainkan dengan nyaman,” kata Sirkati, Selasa pagi (10/9/2024), seperti dikutip Antara.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Ragnar Oratmangoen: Tradisi, Doa dan Cerita Menarik

Pesepakbola yang bermain untuk Parma di Serie A Italia itu mengatakan, Australia tidak akan membiarkan Indonesia memperbaiki permainan karena terlalu berbahaya.

Menurut Sirkati, Indonesia punya pemain yang sangat berbahaya dalam menghadapi situasi.

“Kalau kami tidak siap, dia pasti akan menghukum kami. Makanya kami pastikan hal itu tidak terjadi,” ujar bek berusia 20 tahun itu.

Sirkati juga mengaku belajar banyak dari penampilan buruk Australia di laga pembuka melawan Bahrain yang kalah 0-1 di kandang sendiri.

Oleh karena itu, kata dia, Australia akan lebih kreatif, berani menyerang, dan mengambil risiko dengan mencetak gol ke gawang Indonesia.

Sirkati berkata: “Saya siap untuk pertandingan besok. Kami telah menjalani dua sesi latihan yang berkualitas. Kami mulai terbiasa dengan segalanya, seperti cuaca panas dan lembab di Indonesia.”

Untuk membantu timnya mengalahkan Indonesia, Sirkati mengaku siap ditempatkan di posisi mana pun di tim.

Meski berposisi asli sebagai bek tengah, Sirkati punya kemampuan mengisi posisi bek kanan.

“Dalam karir saya sebagai bek tengah, saya hanya memainkan dua atau tiga bek sayap. Namun, saya bermain di sisi kanan di tim yunior Parma. Jadi saya bisa berada di posisi ini, tidak masalah. Sejujurnya – Kembali , memberi .kebebasan dan menyerang membuat saya bisa menunjukkan kemampuan saya dalam membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Sirkati mengungkapkan ketidaksenangannya dengan kehadiran lebih dari 60.000 suporter timnas Indonesia di stadion utama Jakarta, Gelora Bung Karno.

Lingkungan ini seharusnya menjadi motivasi tambahan baginya untuk berusaha sebaik mungkin.

“Ini membuat saya ingin menang lebih banyak. Saya ingin membuktikan kepada suporter lawan bahwa partisipasi mereka tidak mempengaruhi permainan saya,” kata Sirkati.

Pada Selasa (10/9/2024), Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Laga ini akan menjadi laga kualifikasi kedua bagi kedua tim. Pada laga pertama, Indonesia bermain imbang 1:1 dengan tuan rumah Arab Saudi dan Australia mengalahkan Bahrain 0:1.

Indonesia saat ini memimpin Grup C putaran ketiga Piala Dunia FIFA 2026 Asia dengan tertinggal satu poin dari Jepang yang berada di peringkat pertama (6 poin), peringkat kedua Bahrain (6 poin), dan Arab Saudi (satu poin) di peringkat ketiga. keempat. titik).

Australia dan China berada di peringkat kelima dan keenam dengan nol poin.

Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top