Israel Klaim Hancurkan Posisi Hizbullah di Lebanon Selatan

Beirut, virprom.com – Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant mengatakan, Minggu (20/10/2024), bahwa tentara meningkatkan serangannya terhadap Hizbullah di Lebanon selatan dekat perbatasan kedua negara.

“Kami tidak hanya mengalahkan musuh, tetapi juga menghancurkannya di semua desa dekat perbatasan, di tempat-tempat di mana Hizbullah bersiap melancarkan serangan terhadap Israel,” kata Galant kepada tentara saat berkunjung ke perbatasan seperti dilansir Agence France-Presse. Landasan peluncuran.”

Galant menyampaikan pernyataannya setelah media resmi Lebanon melaporkan bahwa desa perbatasan Khiam menjadi sasaran 14 serangan Israel dalam beberapa menit.

Baca juga: Amerika Sedang Selidiki Dua Dokumen Rahasia yang Bocor Akibat Serangan Israel ke Iran

Israel saat ini terus melanjutkan serangannya terhadap sasaran Hizbullah di beberapa tempat di Lebanon.

Menteri Pertahanan Gallant mengatakan bahwa peningkatan aksi militer di Lebanon mulai akhir September 2024 bertujuan untuk memulangkan warga sipil Israel yang melarikan diri saat pertempuran dimulai.

“Tujuan kami adalah mengamankan wilayah tersebut sepenuhnya (dari Hizbullah) sehingga penduduk Israel utara dapat kembali ke rumah mereka dan membangun kembali kehidupan mereka,” kata Gallant.

Ia juga mengatakan bahwa anggota Hizbullah yang ditangkap tentara Israel menceritakan kepadanya tentang ketakutan besar yang mereka rasakan, yaitu bahwa Hizbullah sedang menuju kehancuran.

Baca juga: 87 Syahid dan Hilang di Bawah Reruntuhan Akibat Serangan Israel di Gaza. Israel mengklaim pusat komando Hizbullah di Beirut diserang. Israel menghancurkan terowongan bawah tanah Hizbullah.

Juga pada hari Minggu, militer Israel mengklaim telah menghancurkan lebih dari 50 terowongan bawah tanah dan infrastruktur Hizbullah di Lebanon.

Tentara Israel juga menyita sejumlah senjata, termasuk ranjau darat dan rudal anti-tank.

Pasukan Israel kini menghancurkan terowongan bawah tanah untuk mencegah Hizbullah menggunakannya sebagai basis untuk melancarkan serangan, seperti yang dilakukan Hamas di Gaza.

Israel terutama menargetkan terowongan bawah tanah yang berisi gudang senjata dan peluncur rudal. Menurut dia, amunisi tersebut juga menimbulkan ancaman bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Israel Hancurkan Lebih dari 50 Terowongan dan Infrastruktur Hizbullah di Lebanon. Dengarkan berita terhangat dan cerita unggulan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top