Viral, Polantas Terkejut: Jimny Caribian yang ‘Langka’ Disangka Mobil Barang

JAKARTA, virprom.com – Video perselisihan antara polisi lalu lintas (polantas) dan pengemudi Suzuki Jimny Caribian beredar di media sosial. Polisi lalu lintas mengira itu adalah kendaraan yang diubah.

Dalam video yang diposting akun Anasrhmn, polisi lalu lintas dibuat bingung karena Jimny merupakan model pikap Karibia namun menggunakan pelat penumpang berwarna hitam.

Baca juga: Tren Skutik Calcer Sedang Tumbuh di Masyarakat

“Itu truk atau mobil penumpang. Semacam pikap,” kata polisi lalu lintas. “Ya, Karibia terlihat seperti ini. Coba cari tahu Ciribean itu seperti apa, jawab pengemudi itu, Jumat (4/10/2024), dikutip virprom.com.

Kelanjutan video tersebut tidak dijelaskan. Namun Jimny Caribbean yang seharusnya menjadi pengangkut kargo ternyata menarik.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny memiliki banyak varian dan seperti Jimny Sierra, Jimny Caribbean merupakan model yang jarang terlihat atau “langka” di jalan.

Jimny Caribbean memiliki nama lengkap Suzuki Jimny SJ413 Karibian. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004 sebagai model tahun 2005 dan dirakit di Thailand.

Baca juga: Pasar Kurang Menguntungkan, Gaikindo Tetap Targetkan Penjualan Mobil

Kehadiran di Karibia diharapkan bisa meniru kesuksesan Jimny Katana. Bedanya, Jimny Caribbean menyasar pasar double-decker dengan penambahan “ranjang kecil” di bagian belakang.

Baca Juga: Proyek LRT Velodrome-Manggarai Ada, Pesepeda Bisa Cari Jalur Alternatif

Belakangan diduga karena perubahan yang dilakukan polisi lalu lintas.

Suzuki Caribbean berukuran panjang 4.010 mm, lebar 1.460 mm, dan tinggi 1.680 mm. Pikap ini menggunakan long wheelbase (LWB) milik Jimny generasi kedua.

Mesinnya adalah G13BA, OHC 4 silinder segaris, dengan lubang 74mm x 75,5mm. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 68 Tk pada 6000 rpm dan torsi puncak 103 Nm pada 3500 rpm. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top