Persib Dihukum Main Tanpa Penonton, Tanda-tanda Pindah Kandang ke GBLA

virprom.com – Persib mendapat sanksi berat dari Komite Disiplin PSC menyusul kerusuhan yang terjadi usai laga Ligue 1 melawan Persia Jakarta.

Kompol PSSI melarang KPU Persib menggelar pertandingan dengan penonton hingga pertengahan musim Ligue 1 2024-2025.

Rinciannya, penalti tanpa penonton akan berlaku pada dua laga kandang terdekat melawan Persebaya Surabaya dan Semen Padang.

Setelah itu, saat menjamu Borneo FC Samarinda, Malut United, dan Persita Tangerang, panitia Persib Pele terpaksa menutup sebagian stadion. Terutama tribun utara dan selatan.

Baca Juga: Persib Didenda Tanpa Penonton dan Denda R295 Juta

Mereka tidak hanya dilarang mengadakan pertandingan kandang dengan penonton; Persib juga alirannya sebesar R295.000.000.

Akibat boikot tersebut, Persib asuhan Bojan Hodak dipastikan kehilangan dukungan langsung dari pendukungnya yang terkepung, Boboto, di kandang sendiri hingga pertengahan musim.

Tentu kami memahami akan ada hukuman atas pelanggaran aturan yang jelas-jelas terjadi pada pertandingan melawan Persia, kata Andang Ruhiat, Wakil Presiden Operasi PT Persib Bandung Bermartabat.

“Kami sangat menyesal hal ini tidak boleh terjadi. Boikot tersebut tidak hanya berdampak kerugian materiil dan immateriil bagi Persib,” ujarnya.

Baca Juga: Respons Persib Usai Dihukum Setengah Musim oleh Komdis PSSI

Menyusul sanksi dari Komdis PSSI, Persib tampaknya akan memindahkan stadion kandangnya dari Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Hal tersebut dilengkapi dengan draft terbaru di situs resmi kompetisi Ligue 1, Liga Indonesia Baru.

Kemudian didapat informasi bahwa 5 laga kandang Persib berikutnya akan dihelat di GBLA.

Sejauh ini Persib belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemindahan stadion kandangnya ke GBLA di kawasan Gedebage Bandung yang berkapasitas 38.000 penonton.

Baca Juga: Penentuan Kelayakan David Da Silva di Laga Persib Vs Persebaya Daftar Laga Kandang Persib Terkena Sanksi Komdis PSSI: 18/10/2024: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya (Tanpa Penonton) 11/1/2024: Persib Bandung Vs Semen Padang (Tanpa Penonton) 22/11/2024: Persib Bandung vs Borneo FC Samarinda (Stand Selatan & Utara Ditutup) 13/12/2024: Persib Bandung vs Malut United (Stand Selatan & Utara Ditutup) 22/12/2024: Persib Bandung VS Persita Tangerang (Stand Selatan dan Utara Ditutup) Dengarkan berita terhangat dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top