FT Indonesia vs Korea Selatan 2-2: Unggul Jumlah Pemain, Garuda Muda Kecolongan

virprom.com – Timnas U23 Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Korea Selatan di waktu normal pada laga best of 8 Piala Asia U23 2024.

Laga Indonesia melawan Korea Selatan akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu

Indonesia berhasil unggul 2-1 di babak pertama melalui dua gol Raphael Streak (15′, 45+3′). Sementara itu, Korea Utara berhasil lolos melalui gol Komang Taegu (45′ OG) dan Jung Sang-bin (84′).

Garuda Muda unggul banyak pemain di babak kedua setelah pemain Korea Selatan Lee Yong-jun (70′) dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Justin Habner.

Laga Korea Selatan melawan Indonesia di babak 8 besar akan dilangsungkan pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4) pagi di Stadion Abdullah Bin Khalifa, WIB.

Rafael mencetak gol untuk Indonesia pada menit ke-15. Tendangan beruntun dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang dan penyelamatan dilakukan Baek Jongbum (kiper Korea Selatan) untuk menjaga keunggulan Garuda Muda 1-0-1.

Baca Juga: Jumlah Pemain Terbanyak, Timnas U23 Indonesia pun Kebobolan Gol.

Pada menit ke-45, sundulan Im Jisung menyamakan kedudukan Korea Selatan menjadi 1-1. Sundulan Emery membentur kepala Komang Tegur dan bola mengarah ke gawang Indonesia, berhasil ditepis Hernando Ari.

Tiga menit berselang, rentetan pukulan itu kembali membawa Indonesia unggul 2-1 lewat umpan panjang Ivar Janar yang sukses memutus laju tersebut dan tak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang Korea Selatan untuk kedua kalinya.

Indonesia memimpin 2-1 melawan Korea Selatan di babak pertama.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Indonesia mendapat dua peluang melalui Streak dan Orhan. Meski sama-sama punya ruang untuk menembak, Streak dan Orhan gagal menambah posisinya 

Baca Juga: Skuat Indonesia U-23 Masih Tertinggi, Korea Selatan Turunkan 10 Pemain

Pada menit ke-10, pemain Korea Selatan Lee Yong-joon dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu merah. Yang-Jun dinyatakan bersalah atas pelanggaran berat terhadap Justin Huebner.

Setelah bermain tujuh menit dengan 10 orang, Taeguk Warriors meningkatkan serangannya dan memenangkan dua tendangan sudut dan satu tendangan bebas.

Jung Sang Bin menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Dengan skema serangan balik, pemain babak kedua menerima umpan Hong Yun-sang dan sukses melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Indonesia.

Tidak ada gol tambahan, dan waktu normal berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua tim. barisan

Indonesia: 21-Hernando Ari, 10-Justin Huebner, 5-Rizky Rido, 2-Rio Fahmy (Fazar Fathur 65′), 4-Komang Tegu (Mohammed Feri 46′), 12-Pratma Arhan, 6-Iver Janner , 23 -Nathan Tojo-a-on, 7-Marcelino Ferdinand, 8-Witon Suleman, 11-Raphael Streak.

Korea Selatan: 12-Bak Jongbum, 2-Cho Hyun, 3-Hwang Jaonongjin, 22-Lee Tae-seok (Kang Sang-yeon 46′), 23-Kim Dong-jin (Lee Yong-jun 46′), 5- Bin Junsu | |

  Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top