Nasdem: Apa Benar Partai yang Baru Gabung Prabowo Dapat 3 Menteri? Rasanya Lebih…

JAKARTA, virprom.com – Partai Amanat Nasional (PAN) yang tak ingin partai-partai yang tergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba meraih tiga kursi, komentar Bendahara Partai Nasdem Ahmed Sahroni.

Sahroni mengatakan, partai baru yang bergabung kemungkinan besar akan mendapatkan lebih dari tiga menteri.

Sedangkan Nasdem menjadi salah satu partai yang bergabung dengan Partai Prabowo-Gibran pasca Pilpres 2024. Nasdem Anees Baswedan-Muhaimin merupakan pendukung Iskandar.

Menarik untuk ditanyakan kembali kepada anggota PAN. Benarkah partai baru bersatu dapat 3 menteri? Saya kira dapat lebih banyak, kata Sahroni saat dimintai konfirmasi virprom.com, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: Tanpa Jokowi, Banyak Menteri dan Presiden yang Hadir di Rakernas PDI Perjuangan

Sahroni menjelaskan, sejauh ini belum ada pembicaraan antara Prabowo dan Nosdem mengenai berapa jumlah jabatan menteri yang akan mereka terima.

Menurut dia, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan Nasdem akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran tanpa syarat apa pun.

Meski tak mendapat jabatan menteri, Sahroni mengatakan Nasdem akan menyukseskan pemerintahan selanjutnya.

“Iya, ini filosofi Presiden Jenderal Surya Paloh, dukung Pak Prabowo agar negara semakin besar, sejahtera ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Saleh Parthavonan Dauley menilai tidak pantas jika parpol baru tersebut bergabung dengan aliansi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk mendukung namun meraih tiga kursi di pemerintahan berikutnya.

Baca Juga: Tak Ada Jokowi, PDI-P Undang Menteri Sahabat Resmikan Konferensi Bakti Nasional

“Paling parahnya yang nggak dukung dapat 3. Mereka kemarin nggak ikut Pilpres (dukung Prabowo), tiba-tiba dapat 3 (menteri) salah kan?” kata Saleh di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Saleh menilai tidak pantas jika partai politik meminta jabatan menteri lebih belakangan dibandingkan mereka yang sejak awal mendukung Prabowo.

Di sisi lain, ia mengatakan ke depannya akan baik jika Pan menduduki posisi menteri di kabinet Prabowo-Gibron karena sejak awal ia mendukung kedua jalur tersebut.

Bahkan, menurut Saleh, bukan hal yang aneh jika PAN mendapat 5 kursi di kabinet Prabowo-Gibron.

“Kalau dapat PAN, ya dapat. Dalam sistem demokrasi Indonesia misalnya untuk dapat, pertanyaan apakah akan menyerahkan 4, 5, 6 dari Pak Prabowo adalah hal biasa.” Dia berkata. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top