Persib dan Bali United Soroti Jadwal Liga 1, Harapan untuk Jadwal yang Lebih Ideal

virprom.com – Jadwal Liga 1 2024-2025 yang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai meresahkan beberapa klub, termasuk Persib Bandung dan Bali United.

Kedua klub besar ini sudah mengutarakan pendapatnya terkait jadwal yang dinilai masih belum sesuai untuk hasil maksimal.

Manajer Persib Umuh Muchtar berharap PT LIB lebih memperhatikan struktur jadwal pertandingan agar para pemain mempunyai waktu yang cukup untuk pemulihan fisik.

Meski mengakui jadwal musim ini lebih baik dibandingkan tahun lalu, ia yakin masih ada ruang untuk perbaikan.

Selain itu, Persib juga harus mengikuti AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024-2025 selain Ligue 1.

Baca juga: Tanggapan Persib terhadap Komdis PSSI yang melarangnya setengah musim

Misalnya, dia menyoroti jadwal September setelah jeda internasional terakhir. Jadwalnya sangat padat. Tim hanya mendapat libur maksimal empat hari sebelum pertandingan berikutnya, yang menurutnya tidak ideal.

Situasi ini menambah kelelahan pemain dan semakin rentan mengalami cedera, terutama saat Persib berlaga di level Asia.

“Kami berharap kedepannya lebih baik. Kalau dalam seminggu terakhir ada empat pertandingan, minimal 5-6 hari itu normal,” kata Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, pelatih Bali United Stefano Kugurra pun angkat bicara soal jadwal yang mereka hadapi. Mengingat tim saat ini sedang dalam tren positif dengan meraih dua kemenangan berturut-turut.

Menurutnya, jadwal bulan Oktober dan November kurang bagus karena tim bermain dua kali dalam sebulan.

Garis emas dapat terganggu oleh jeda yang terlalu lama tanpa pertandingan, sehingga mengurangi momentum permainan yang bagus.

“Menurut saya, dua pertandingan dalam sebulan saja tidak ideal menurut saya. Tapi kami paham timnas butuh waktu untuk mempersiapkan tim, tapi kita bicara klub, dua pertandingan itu tidak ideal,” kata sang pelatih. Biasa disebut dengan Teco.

“Mungkin itu bagus untuk tim-tim yang tidak punya momentum bagus, tim-tim yang lagi kalah dan kalah. Mereka bisa memperbaiki timnya dengan waktu yang lebih lama. Tapi bagi kami yang sedang dalam tren positif, itu bisa menjadi kontraproduktif,” imbuhnya. .

Baca juga: Klasemen Ligue 1: Persebaya Puncaki, Kalimantan, Bali, dan Persib Dalam Bayangan

Menghadapi situasi seperti itu, Stefano Cugurra menyarankan kepada manajemen Bali United untuk menggelar beberapa laga uji coba saat jeda kompetisi.

Ia mengatakan meski pertandingan hanya sekedar latihan, namun pertandingan uji coba dapat menjaga motivasi dan kondisi fisik pemain tetap tinggi.

“Kami mohon kepada manajemen untuk mengadakan satu atau dua kali tes. Selama tes itu, para pemain akan senang meski hanya sekedar tes,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top