Prabowo Tunjuk Pratikno Jadi Menko PMK Gantikan Muhadjir Effendy

JAKARTA, virprom.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto menunjuk Pratikno sebagai Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kabinet Putih dan Merah.

Prabowo mengumumkan pembentukan kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024), “Pratekno adalah Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.”

Pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, Pertakno menjabat sebagai Menteri Negara selama 10 tahun penuh sejak 2014 hingga 2024.

Baca Juga: Candaan Mahdejar: Pertakno Belum Gantikan Saya, Tapi Sudah Perintah

Pria kelahiran Bojonegoro, 13 Februari 1962 ini merupakan seorang pendidik sebelum menjadi menteri.

Kiprahnya di dunia akademis dimulai pada tahun 1986 sebagai guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadja Mada (Fasipol UGM).

Pertakno pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadja Mada (2001-2004), Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadja Mada (2008-2012), hingga akhirnya menjadi Rektor Universitas Gadja Muda (2012-2014). Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top