Drone Ukraina Serang Pabrik Bahan Peledak Rusia, 750 Km dari Perbatasan

NIZHNY NOVGOROD, virprom.com – Pada Minggu (20 Oktober 2024), drone Ukraina menyerang pabrik bahan peledak penting di Rusia yang berjarak sekitar 750 kilometer dari perbatasan.

Ukraina telah berulang kali menyerang situs energi dan militer penting yang dikatakannya memasok tentara pendudukan Rusia.

Sumber dari dinas keamanan SBU mengatakan kepada AFP bahwa drone mereka menghantam pabrik bahan peledak Sverdlov di Dzerzhinsk, di luar kota Nizhny Novgorod.

Baca juga: Rusia menembak jatuh 110 drone Ukraina tadi malam

Rusia mengkonfirmasi serangan pesawat tak berawak di wilayah tersebut, namun mengklaim bahwa serangan itu telah digagalkan.

Gubernur Nizhny Novgorod Gleb Nikitin mengatakan, “Pertahanan udara dan peperangan elektronik berarti menangkis serangan pesawat tak berawak di wilayah zona industri Dzerzhinsk.”

Empat pegawai pemadam kebakaran yang berada di kawasan perusahaan industri mengalami luka ringan, ujarnya.

Pabrik Sverdlov adalah salah satu produsen bahan peledak militer terbesar di Rusia. Amerika Serikat dan Uni Eropa telah menjatuhkan sanksi terhadap fasilitas tersebut.

Baca juga: Benarkah Tentara Korea Utara Ikut Perang Rusia di Ukraina? Rusia dan Ukraina menukar 190 tawanan perang. Lebih dari 40 negara telah berjanji membantu Ukraina membersihkan ranjau

Sebuah video yang beredar di media sosial Rusia memperlihatkan ledakan besar di wilayah tersebut. Sistem pertahanan udara menembak jatuh beberapa drone kecil.

Namun, agensi AFP tidak bisa mengoreksi rekaman tersebut.

Ukraina tidak mengatakan kerusakan apa yang terjadi pada fasilitas produksi pabrik tersebut.

Tadi malam, pasukan Rusia menembak jatuh 110 drone Ukraina yang memasuki wilayah negaranya. Ini merupakan upaya serangan udara terbesar yang dilakukan Ukraina dalam dua minggu terakhir.

Baca juga: Zelensky: Korea Utara Siapkan 10.000 Tentara untuk Bantu Rusia di Ukraina. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top