[KABAR DUNIA SEPEKAN] Korut-Korsel Menegang | Bola Hitam Pantai Sydney

virprom.com – Berita dunia minggu ini memuat berita tentang konflik yang sedang berlangsung antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Sementara itu, bola hitam aneh telah ditemukan di sebuah pantai di Sydney, Australia, dan masih belum diketahui asal usulnya.

Berikut rangkuman berita global sepekan Senin (14/10/2024) hingga Minggu (20/10/2024).

Baca Juga: Ribuan Bola Hitam Terbuat dari Minyak di Pantai Sydney, Asal Usulnya Masih Misteri 1. Korea Selatan Siap Penuh Konflik dengan Korea Utara

Situasi antara Korea Selatan dan Korea Utara kembali memburuk. Hal ini disebabkan adanya kendaraan udara tak berawak atau drone yang terbang di atas wilayah Pyongyang.

Tujuan dari penerbangan drone tersebut adalah untuk menyebarkan selebaran.

Seperti dilansir AFP, Senin (14/10/2024), sehari sebelumnya Korea Utara memerintahkan unit militernya di perbatasan dengan Korea Selatan bersiap melepaskan tembakan.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Korea Utara sedang mempercepat jalan yang menghubungkan Korea Selatan

Pada Selasa (15/10/2024), Korea Utara meluncurkan beberapa jalur uji coba yang menghubungkan Korea Selatan.

“Korea Utara telah meledakkan beberapa bagian jalan Gyeonggi dan Donghai di utara garis militer,” kantor berita AFP melaporkan.

Menurut para ahli, Yang Mu-jin, presiden Universitas Studi Korea Utara di Seoul, mengatakan bahwa ledakan di jalanan adalah tanda bahwa Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un tidak ingin bernegosiasi dengan Korea Selatan.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca Juga: Korut Sebut Lihat Drone Militer Korsel, Siapkan Deklarasi Perang 3. Bola hitam misterius tiba-tiba muncul di tengah kota Sydney, memicu kebingungan pemerintah

Pada Selasa (15/10/2024) bola hitam misterius tiba-tiba muncul di pantai terkenal Sydney.

Insiden tersebut mendorong penjaga pantai untuk menutup Pantai Coogee, yang populer untuk berenang.

Walikota Randwick Dylan Parker mengatakan: “Pada Selasa sore, puing-puing misterius berbentuk bola mulai muncul di Pantai Coogee.”

Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top