Siapa Target Konsumen Aion ES?

JAKARTA, virprom.com – Sedan listrik Aion ES akan melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini digadang-gadang akan dibanderol dengan harga yang wajar, yakni di bawah Rp 400 juta.

Sedan listrik ini juga menjadi produk Aion kedua yang dipasarkan di Indonesia. Lantas, siapakah target konsumen Aion Indonesia untuk sedan ES ini?

Metta Yunita, Head of Marketing Aion Indonesia, mengatakan sasaran konsumennya adalah para pria muda yang menginginkan sedan listrik dengan harga terjangkau untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Operasi Patuh Lodaya di Jabar akan dilangsungkan awal pekan depan

“Kami menyasar masyarakat, terutama laki-laki berusia antara 20 hingga 30 tahun, para profesional muda yang telah mencapai posisi tertentu di perusahaan. “Di mana mereka mencari keseimbangan dalam sebuah produk yang dapat mengakomodasi kehidupan sehari-hari, mencari fungsi, kualitas, gaya , dan mereka mencari sesuatu yang sesuai dengan kondisi keuangannya,” kata Metta, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (12/12). 7/2024).

Menurut Metta, saat ini masyarakat Indonesia banyak yang meminati kendaraan listrik. Hanya saja tidak banyak produk yang mampu mengakomodasi dari segi harga. Untuk itu dengan hadirnya Aion ES di pasar Indonesia diharapkan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami melihat di Indonesia banyak masyarakat yang meminati kendaraan listrik (EV), namun dengan harga segitu, tidak semua EV mampu mengakomodasi kebutuhan sebagian masyarakat Indonesia,” kata Metta.

Baca juga: Dampak Jika Mobil Modern Sering Diisi BBM Bersubsidi

Untuk spesifikasinya, sedan listrik ini dibekali baterai berkapasitas 55,2 kWh. Baterainya menggerakkan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 HP dan torsi 225 Nm.

Dengan baterai yang terisi penuh, Aion ES mampu menempuh jarak hingga 442 km berdasarkan NEDC. Sedangkan akselerasi 0 hingga 100 km mampu dicapai dalam waktu 12,1 detik. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top