Dito Ariotedjo Sebut Menteri dan Wamen Kabinet Prabowo Akan Ada Acara di Akmil Magelang Pekan Depan

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan para menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Rakabuming Raka Kubu Prabowo Subianto-Gibra akan mengikuti kegiatan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah minggu depan.

Dito menyatakan, para menteri dan wakil menteri akan berada di Akademi Militer selama tiga hari.

“Iya, rencananya minggu depan di Magelang, selama 3 hari,” kata Dito saat bercerita tentang peristiwa Kosgoro 1957 bertajuk “Pemuda Bisa Apa?” Di Kantor DPP Golkar Jakarta, Rabu (16 Oktober 2024) malam.

Baca juga: Budi Arie Sebut Gibran Juga Mendengarkan Instruksi Prabowo di Hambalang

Namun, Dito mengaku belum mengetahui perlengkapan apa saja yang akan ditawarkan di akademi militer tersebut.

Ia pertama kali mendapat informasi bahwa akan ada acara yang digelar di Magelang pada pekan depan.

“Saya baru bilang ada peluang di Magelang,” imbuhnya.

Saat ditanya soal posisi menteri yang akan diembannya di kabinet Prabowo, Dito enggan membeberkan informasi tersebut.

Ia hanya menyatakan, Prabowo akan mengumumkan susunan pemerintahannya pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Pujian untuk Calon Menteri Pemerintahan Prabowo, JK: Semuanya Keren

FYI, Dito dan calon menteri 2024-2029 mendapat pelatihan hari ini di kediaman Prabowo di Hambalang. Acara ini akan berlangsung hari ini dan besok.

Dalam acara tersebut, para calon menteri mendapatkan pemahaman mengenai pengenalan dan orientasi kabinet, geopolitik dan strategi peningkatan produk domestik bruto.

Sebelumnya pada Senin (14 Oktober 2024) dan Selasa (15 Oktober 2024), Prabowo mengundang calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Lebih dari 100 calon menteri, calon wakil menteri, dan kepala lembaga hadir di hadapan Prabowo selama dua hari. Setelah itu, kita akan mendengarkan instruksi Prabowo mulai hari ini hingga Kamis besok (16 Oktober 2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top